Tips Fashion: Ingin Berhijab & Fashionable? Coba 5 Jenis Busana Ini

Model memperagakan busana rancangan rumah mode Darabirra dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017.(Rahmatullah/JIBI - Bisnis)
12 April 2018 09:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Akhir-akhir ini, tren fashion busana muslim mengalami perkembangan pesat. Hal itu disebabkan oleh banyaknya wanita muslim yang mulai mengenakan hijab. Meski menutup aurat, mereka tentu tetap ingin tampil modis. Oleh sebab itu, banyak perancang busana yang memadukan berbagai jenis pakaian untuk menunjang penampilan wanita muslim.

Sebenarnya, padu padan busana muslim tidak memiliki aturan baku yang wajib diikuti. Anda bisa memadukan model baju apapun selama tidak ketak dan nyaman dipakai. Padu padan busana muslim akan terasa mudah jika Anda memiliki beberapa jenis pakaian. Mau tahu, apa sajakah model pakaian yang bisa membuat penampilan makin menarik? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari laman Select Style, Kamis (9/2/2017), berikut ini:

Kaus panjang polos

Kaus panjang polos untuk dalaman atau yang biasa disebut manset menjadi salah satu busana penting yang wajib dimiliki. Baju ini bisa dipadukan dengan kardigan panjang tanpa lengan, rompi panjanghingga gaun panjang tanpa lengan. Sebaiknya, koleksilah manset berwarna gelap dan netral agar bisa dipakai dalam setiap kesempatan.

Celana panjang

Meski telah berhijab, Anda masih bisa memakai celana panjang koleksi lama yang ada di almari. Namun, Anda tetap harus memperhatikan cara pemakaiannya. Jangan sampai Anda memilih kemeja yang ketat dan pendek sebagai atasan. Sebaiknya, pakailah baju model tunik, alias jubah gaun dengan panjang selutut untuk menutupi lekuk tubuh.

Kardigan

Kardigan juga cocok dipakai bagi Anda yang berhijab. Busana model ini dapat dipakai sebagai luaran manset, kaus pendek, atau gaun panjang tanpa lengan. Model busana ini sangat cocok dipakai bagi Anda yang ingin tampil stylish namun tetap elegan.

Gaun panjang

Gaun panjang merupakan busana yang wajib dimiliki wanita berhijab. Busana ini sangat cocok dipakai dalam setiap kesempatan dan sangat mudah dipadukan dengan jenis pakaian lain. Anda bisa memadukan dress muslim ini dengan rompi, kardigan batik, maupun kerudung warna-warni yang cantik dan menarik.

Pashmina

Fashion item terakhir yang wajib dimiliki adalah pashmina. Model kerudung yang satu ini tak hanya bisa dipakai menutup aurat. Pashmina juga bisa dipakai sebagai aksesori. Anda bisa memakai pashmina sebagai syal dengan melilitkannya ke leher untuk mempercantik penampilan.

Itulah beberapa barang fashion muslim yang bisa dipadu padankan untuk membuat penampilan makin kece. Semua fashion item itu bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat di Tokopedia.

Situs jual beli online terbesar di Indonesia ini menyediakan beragam produk fashion muslim untuk pria dan wanita. Tunggu apalagi, segera kunjungi Tokopedia dan dapatkan penawaran terbaik. Belanja online, mudah, nyaman, dan aman ya dimulai dari Tokopedia.