Tips Cantik: 3 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Bekas Luka

Ilustrasi bekas luka di wajah (Pop Sugar)
13 April 2018 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Bekas luka yang menghitam memang sangat mengganggu penampilan. Itulah sebabnya hampir semua orang melakukan beragam cara untuk menyamarkan bekas luka tersebut, apalagi jika terdapat di kulit wajah.

Kebanyakan orang tentu jengkel ketika luka menimbulkan bekas yang sulit untuk dihapus. Entah karena jerawat, kecelakaan, atau kelainan kulit seringkali menjadi persoalan terbesar bagi seseorang yang ingin tampil dengan kulit bersih.

Tunggu dulu, jangan terlalu khawatir dengan bekas luka membandel. Anda bisa menghilangkannya dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami. Mau tahu apa saja bahan alami yang ampuh dipakai menghilangkan bekas luka? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Pop Sugar, Selasa (9/1/2018), di bawah ini:

Air lemon

Air lemon mengandung banyak vitamin C dan senyawa alpha hydroxy acids yang mampu mencerahkan warna kulit. Senyawa ini berperan penting memudarkan bekas luka dan noda gelap pada kulit. Caranya, peras lemon segar dan campurkan sedikit air. Setelah itu, celupkan kapas dalam larutan itu lalu oleskan pada bekas luka secera teratur setiap hari.

Madu

Madu merupakan bahan yang mengandung anti-bakteri yang juga berfungsi sebagai pencerah alami. Cairan yang dihasilkan lebah ini punya manfaat luar biasa mulai dari atasi batuk hingga ketombe. Caranya oleskan madu pada bekas luka, lalu biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Cara ini tak hanya akan membantu mengobati bekas luka, tetapi juga melembabkan kulit sehingga membuatnya lebih lembut.

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal memiliki sifat penyembuhan. Bahan alami yang satu ini dikenal ampuh mengatasi segala macam masalah kulit, termasuk menyamarkan bekas luka. Gosokkan lendir lidah buaya ke bekas luka, biarkan hingga mengering selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari agar bekas luka cepat memudar.

Itulah tiga bahan alami yang dipercaya ampuh menyamarkan bekas luka. Namun, jangan berharap bekas luka akan menghilang dengan cepat. Jika ingin bekas luka cepat hilang, tidak ada salahnya Anda menggunakan obat khusus seperti krim meilibahenling.

Meilibahenling adalah krim yang cukup ampuh menghilangkan bekas luka, jerawat, serta flek hitam. Krim ini mengandung minyak ular yang bermanfaat melembutkan kulit. Krim ini terbuat dari ramuan herbal ampuh dari Tiongkok yang sudah masyhur khasiatnya. Anda tentu penasaran di mana mendapatkan krim ini bukan?

Tenang, saat ini sudah banyak orang yang jual krim luka meilibahenling. Biasanya, krim ini dijual secara online di sejumlah situs terkemuka. Sayangnya, ada beberapa orang yang memalsukan krim ini. Oleh sebab itu, Anda harus lebih waspada saat membeli obat ini agar tidak mendapatkan barang palsu.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membeli krim ini di kumpulan toko online Indonesia, Tokopedia. Anda bisa menemukan banyak penjual krim meilibahenling yang asli di Tokopedia. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus beli odol pemutih gigi Nasa di toko-toko online yang ada di Tokopedia.

Jangan khawatir soal harga dan keamanan. Transaksi di Tokopedia di jamin aman dan nyaman tanpa menguras kantong. Sebab, ada beragam promo menarik yang bisa Anda dapatkan saat bertransaksi di Tokopedia. Jadi, tunggu apalagi, belanja online aman dan nyaman #MulaiAjaDulu dari Tokopedia.