Tips Fashion: Padu Padan Busana Buat Kondangan

Ilustrasi gamis rubiha untuk ke pesta (Pictagram)
13 April 2018 19:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Mendapat undangan pesta pernikahan di akhir pekan adalah hal yang wajar. Tapi, undangan ini seringkali membuat para wanita kerepotan. Maklum saja, wanita biasanya dibuat pusing saat memilih busana yang hendak dikenakan.

Kondisi itu akan semakin rumit jika seorang wanita mendapat dua undangan sekaligus di hari yang sama. Sebab, kebanyakan wanita biasanya tidak mau mengenakan busana yang sama dalam dua acara. Apalagi jika pestanya berlangsung dalam waktu yang berbeda, yakni siang dan malam hari.

Tokopedia

Apakah Anda pernah mengalami hal tersebut? Jika iya tidak perlu khawatir. Simak trik jitu tampil kece saat kondangan yang dihimpun Solopos.com dari In Style, Jumat (19/1/2018), di bawah ini:

Pilih warna busana yang cocok

Pemilihan warna busana merupakan hal yang paling penting. Warna-warna kalem seperti krem, peach, pink, serta biru muda merupakan pilihan tepat jika hendak menghadiri pesta di siang hari. Sementara warna gelap seperti abu-abu, hitam, cokelat, merah maroon, dan navy lebih pas dipakai pada malam hari. Tapi, bukan berarti Anda tidak boleh memakai baju berwarna terang. Coba saja pakai gaun berwarna merah menyala atau kuning keemasan saat menghadiri pesta di malam hari. Gaun tersebut akan membuat penampilan Anda menjadi pusat perhatian.

Tentukan model busana

Kebaya dengan jarit akan lebih cocok dipakai untuk menghadiri pesta di siang hari. Busana khas wanita Indonesia ini bakal membuat penampilan cantik dan elegan. Sementara saat malam hari, pilihlah gamis atau gaun panjang agar tampak berkelas. Anda bisa memilih gamis terbaru yang sedang tren, seperti model rubiah. Anda bisa beli grosir gamis rubiah di situs jual beli online terbaik di Indonesia.

Makeup

Terakhir, sesuaikan riasan wajah dengan busana yang dikenakan. Ketika memakai kebaya, poleslah bibir dengan lipstik merah. Sementara saat malam hari, Anda akan terlihat menawan dengan riasan wajah bernuansa nude.

Semua barang yang Anda butuhkan untuk menghadiri pesta itu bisa Anda dapatkan dengan mudah di situs jual beli terbaik di Indonesia, Tokopedia. Selain gamis dan kosmetik, di Tokopedia juga ada yang jual cadar tali bandana. Lengkapi semua kebutuhan fashion, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.