Ini Penyebab Kejenuhan dalam Pernikahan

Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (Pictagram)
26 April 2018 01:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Pernikahan adalah tingkatan paling sakral dalam sebuah hubungan antara pria dan wanita. Dua insan yang telah sepakat untuk menikah tentu sudah siap berkomitmen untuk membina rumah tangga. Namun, seringkali pernikahan itu dilanda masalah karena kebosanan antara kedua insan tersebut.

Rasa jenuh itu muncul karena beragam faktor. Sebenarnya, apa sajakah yang memicu kebosanan dalam sebuah hubungan? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Rabu (25/4/2018), di bawah ini:

Rasa tertekan

Banyaknya tekanan dari pihak lain sering membuat pasangan pengantin tertekan. Tekanan itu bisa datang dari tetangga, teman, atau bahkan kerabat. Tak jarang, rasa tertekan ini memicu timbulnya masalah pelik yang membuat pasangan pengantin sering ceksok.

Tanggung jawab berat

Setelah menikah, maka tanggung jawab seseorang tentu akan bertambah. Jika belum siap, bisa saja hal ini menimbulkan masalah. Pada akhirnya, cinta yang bersemi dalam hati mulai pudar seiring berjalannya waktu.

Pasangan posesif

Sifat posesif juga menjadi salah satu penyebab pernikahan penuh masalah. Pasalnya, seseorang yang memiliki sifat posesif ini akan mengekang pasangannya dan memicu perdebatan. Lama-kelamaan, hal ini membuat pasangan Anda jenuh.

Itulah beberapa hal yang memicu timbulnya rasa jenuh dalam sebuah pernikahan. Jika rasa jenuh mulai muncul, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk berbicara dengan si pujaan hati. Semua masalah bisa dibicarakan dengan baik jika Anda dan pasangan tidak emosi. Selain berdiskusi, Anda juga bisa mengatasi kejenuhan dengan berlibur bersama pasangan.