Cara Jaga Kelembapan Kulit di Musim Panas Lewat Makanan

Ilustrasi minum air putih (Picragram)
29 April 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Peralihan musim menimbulkan sejumlah masalah bagi tubuh, khususnya kulit. Belakangan ini, kondisi cuaca cenderung panas yang akhirnya membuat kulit terasa kering. Jika tidak dirawat dengan baik, bukan tidak mungkin kulit akan bersisik. Anda tentu tidak mau hal ini terjadi bukan?

Selain memakai produk perawatan kulit, Anda juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Jangan sampai makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak bergizi dan membuat kulit semakin rusak. Saat kulit terasa kering, Anda harus lebih banyak mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah. Selain itu, apa saja yang makanan yang wajib dikonsumsi saat musim panas untuk menjaga kelembapan kulit? Simak informasi lengkapnya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Sabtu (28/4/2018), di bawah ini:

Minum jus jeruk

Minum jus jeruk di pagi hari sangat membantu menjaga kelembapan kulit. Selaian itu, jus jeruk juga bermanfaat membersihkan saluran pencernaan. Usahakan jangan mengonsumsi dalam kondisi dingin. Lebih baik Anda minum jus jeruk hangat sebelum mengonsumsi makanan lain.

Hindari sarapan roti

Roti merupakan salah satu makanan yang biasa dikonsumsi saat sarapan. Tapi, hindarilah makanan ini jika ingin kulit tetap sehat dan terawat. Sebab, makanan yang terbuat dari gandum itu akan memperlambat kinerja usus dan penerapan vitamin serta mineral penting yang diperlukan tubuh.

Minum air putih

Minumlah air putih minimal dua liter per hari jika ingin tubuh tetap terhidrasi. Air merupakan komponen utama yang sangat diperlukan tubuh. Jadi, jangan sampai Anda mengabaikannya.

Makan kacang almond

Kandungan lemak tak jenuh dalam kacang almond juga berkhasiat merawat kecantikan kulit. Kacang yang satu ini kaya akan vitamin E yang menutrisi kulit sekaligus menjaga kesehatan jantung dan otak.

Minum air kelapa

Air kelapa merupakan minuman yang terkenal mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Saat cuaca terik, coba segarkan diri dengan minum segelas air kelapa. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan daging kelapa atau santan di dalam daftar makanan yang dikonsumsi. Daging kelapa mengandung lemak bernama trigliserida yang mampu meningkatkan metabolisme dan menutrisi tubuh dengan baik.