Generasi Milenial Senang Berkencan dengan Orang Lebih Dewasa

Ilustrasi pasangan kekasih (Psychology Today)
01 Mei 2018 20:20 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Kisah cinta dengan perbedaan usia cukup jauh sering kita dengar belakangan ini. Aktor Leonardo DiCaprio, 43, misalnya yang tertangkap kamera bermesraan dengan Camila Morrone, 20.

Usia memang menjadi salah satu kritera seseorang dalam memilih pasangan kencan. Kebanyakan wanita memilih pasangan yang berusia lebih tua beberapa tahun di atasnya karena berbagai pertimbangan.

Salah satu situs kencan terbesar di dunia, Badoo, menyurvei 10.500 penggunanya dan menemukan bahwa banyak generasi milenial cenderung memilih pasangan yang terpaut usia sangat jauh.

Dikutip Liputan6.com dari Askmen Senin, (30/4/208), sebanyak 32% pengguna berusia antara 18 sampai dengan 24 tahun bersedia berkencan dengan orang yang berusia 35 tahun atau berusia 11 sampai 17 tahun lebih tua.

Hasil survei
Survei tersebut juga mengungkapkan, lebih dari seperempat wanita dengan persentase 27% pernah berkencan dengan pria yang 10 tahun lebih tua dari mereka. Lebih dari 15% pengguna Badoo tertarik dengan pria yang berusia di atas 50 tahun. Sementara sebanyak 13% pria bersedia mengencani wanita yang 20 tahun lebih tua dari mereka.

Perbedaan pandangan
Banyak orang menilai berkencan dengan seseorang dengan usia yang terpaut sangat jauh bisa menimbulkan banyak perbedaan prinsip dan cara pandang, sehingga mereka memilih berkencan dengan orang yang usianya sepadan atau terpaut usia hanya beberapa tahun saja. Namun rupanya pandangan itu mulai bergeser melihat kecenderungan generasi milenial dalam memilih pasangan.

Sumber : Liputan6.com