Cara Plesir ke Luar Negeri Tanpa Roaming, Mau?

Ilustrasi liburan ke luar negeri (Pictagram)
25 Mei 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Rekreasi ke luar negeri adalah hal yang diinginkan banyak orang. Sebelum bepergian ke luar negeri, hal utama yang mesti disiapkan adalah paket data roaming. Ada yang belum tahu soal paket data roaming?

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (21/4/2018), pengertian paket roaming adalah paket yang harus diaktifkan sebelun atau saat mendarat di negara tujuan agar nomor kartu seluler bisa dipakai untuk berkomunikasi. Dengan begini, Anda tidak perlu repot membeli kartu seluler baru atau mencari wifi untuk menghubungi keluarga di rumah. Singkatnya, paket data roaming adalah layanan Internet dari opreator Indonesia yang bisa dipakai di luar negeri.

Saat ini, berbagai operator seluler telah menyediakan layanan data roaming. Salah satunya adalah operator seluler kartu Tri. Ada tiga macam paket Internet luar negeri yang disediakan Tri. Cara mengaktifkannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi *899# atau melalui aplikasi Bima Tri untuk memilih paket data roaming yang dibutuhkan.

Aktivasi paket data roaming dari Tri bisa dilakukan dari negara asal maupun setelah sampai di tujuan tanpa dipungut biaya. Pilih jenis paket sesuai dengan kebutuhan dan perhatikan dengan detail daftar negara paket roaming.

Setelah sampai di negara tujuan, pastikan Anda telah terhubung dengan roaming partner. Lakukan pengaturan jaringan secara manual ke roaming partner yang telah ditentukan jika diperlukan. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu paket data aktif untuk menikmati jaringan Internet terbaik.

Masa aktif paket roaming Tri dihitung saat pengguna tiba ke negara tujuan dan sudah masuk ke jaringan operator luar negeri. Masa tunggu sejak registrasi di Indonesia sampai berangkat ke luar negeri dan masuk ke jaringan operator luar negeri tidak lebih dari 15 hari.

Jika lebih, maka paket internasional ini akan berakhir dan tidak akan diperpanjang secara otomatis. Oleh karena itu, disarankan untuk membeli paket Internet roaming Tri menjelang keberangkatan atau sesaat setelah tiba di negara tujuan agar tidak hangus jika perjalanan dibatalkan mendadak.

Mudah bukan? Mulai sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi jika hendak bepergian ke luar negeri untuk jalan-jalan atau menunaikan ibadah haji dan umrah. Paket data Internet roaming Tri ini bisa dibeli melalui Tokopedia. Situs jual beli online Tokopedia menawarkan segala jenis paket roaming Tri termurah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat bepergian ke luar negeri. Sebab, Anda bisa membeli paket Internet Tri di luar negeri melalui Tokopedia kapanpun dibutuhkan. Ada juga paket umrah Tri yang bisa dipakai saat sedang menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Tunggu apalagi, segera rencakanan perjalanan Anda ke luar negeri. Jangan lupa untuk mengaktifkan paket data roaming agar liburan makin menyenangkan. Pengalaman liburan yang lebih berkesan #MulaiAjaDulu di Tokopedia. 

 

Tokopedia