Resep Donat Indomie Lezat dan Praktis

Donat Indomie (Instagram/nawang_okta)
26 Mei 2018 05:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Kenikmatan Indomie goreng tak perlu diragukan lagi. Kelezatan mi instan asli Indonesia ini bahkan sudah dikenal hingga ke berbagai negara di dunia. Dalam perkembangannya, Indomie dikreasikan menjadi berbagai makanan unik.

Beberapa waktu lalu, orang Indonesia dibuat penasaran dengan keripik kentang rasa Indomie goreng. Setelah itu, muncul burger hingga kue ulang tahun yang dibuat daei Indomie. Baru-baru ini, muncul kreasi lain dari Indomie yang tak kalah lezat, yakni donat Indomie.

Donat Indomie tersebut kali pertama populer di Sydney, Australia. Makanan unik tersebut dibuat oleh produsen donat asal Australia, Donut Papi. Kepopuleran donut Indomie belakangan menjadi viral di Indonesia. Banyak orang yang penasaran dengan rasa donat tersebut. Sayang, belum banyak kedai yang menjual penganan unik tersebut.

Tapi, jangan terburu putus asa. Anda bisa membuat donat Indomie sendiri di rumah. Dua orang wanita yang hobi memasak pemilik akun Instagram @nawang_okta dan @linagui.kitchen, telah membagikan resep rahasia untuk membuat donat Indomie. Mau tahu? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com, Jumat (25/5/2018), di bawah ini:

Bahan:

1 bungkus Indomie goreng

1 lembar daging asap dipotong kecil-kecil (daging asap bisa diganti sosis/keju/tuna/kornet)

1 butir telur ayam dikocok lepas

Tepung bumbu serba-guna secukupnya

Tepung roti kasar secukupnya

Cara membuat:

  • Masak Indomie goreng seperti biasa

  • Tambahkan irisan daging asap, sosis, atau keju, aduk rata.

  • Bagi telur yang sudah dikocok menjadi dua bagian. Ambil satu bagian untuk dicampur ke dalam adonan mi.

  • Setelah semua bahan tercampur, siapkan cetakan donat atau loyang datar biasa. Tuang adonan mi ke dalam cetakan kemudian kukus selama lima menit hingga padat.

  • Angkat adonan dan biarkan dingin sejenak. Baluri dengan tepung bumbu. Kemudian celupkan ke telur yang telah dikocok dan baluri dengan tepung roti.

  • Terakhir, goreng dengan minyak panas hingga berubah warna kuning keemasan. Sajikan selagi hangat.

 

 

TUTORIAL DONUT INDOMIE Dari beberapa waktu lalu sdh penasaran yak apa cara bikin donut yang lagi happening alias viral di Instagram, trus kemaren Nawang yang baik hati share tutorial nya. Yuda langsung tadi malam eksekusi spya ngak penasaran dan si Kecil ternyata ketagihan dan minta dibuatin untuk sarapan pagi. Mari gini libur dulu ya bikin DONUT #INDOMIE nya Nak, nga boleh sering-sering (Pak Bojo geleng2 kepala ) Tutorial menyusul ya Bener kata @nawang_okta bentar lagi pasti Viral koq, bakalan nemu donut indomie ini di setiap postingan teman-teman Apalagi camilan ini praktis dan murah meriah... Want to say MUST TRY!!! - DONAT INDOMIE Source @nawang_okta Made by @linagui.kitchen Bahan: 1 bgks Indomie goreng by @indomie 1 lembar smoke beef potong kecil2 (bisa ganti sosis/keju/tuna/kornet) 1btr telur ukuran besar, kocok lepas Tepung bumbu (sy pake tep bumbu serbaguna) Tepung roti Loyang chiffon mini Cara membuat: 1. Masak indomie goreng spt yang tertera di kemasan. Tambahkan smoke beef. 2. Beri 1/2 bagian telur, aduk rata (setengahnya lagi untuk pelapis) 3. Tuang ke dalam cetakan dan ratakan 4. Kukus sebentar saja, asal telur sdh set. Dinginkan 5. Balur donat dgn tepung bumbu, celup ke kocokan telur, balur dgn tepung roti. 6. Goreng dengan minyak banyak hingga kuning keemasan. Sajikan hangat - Bisa nambah Keju Mozarella lebih mantap lagi supaya pas dibelah kayak ketarik gitu NOTE by Nawang : BISA CETAK PAKE SILICON MOLD BENTUK DONAT ATAU DI KUKUS DI LOYANG TRUS DICETAK PAKE CETAKAN DONAT tapi hasilnya kecil2 - - #indomie #donatindomie #donatkekinian #viral #kekinian #cakedankue #foods #foodphotography #foodphoto #foodpics #foodstyle #foodgallery #homecooked #linaguicooking

A post shared by Lina Gui (@linagui.kitchen) on May 24, 2018 at 8:12pm PDT