Cara Pesan Tiket Kereta Api Mudik Online Praktis

Ilustrasi mudik (Solopos/Whisnupaksa Kridangkara)
26 Mei 2018 07:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Mudik menjadi tradisi setiap kali Lebaran tiba. Pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga tercinta adalah hal yang amat penting. Tapi, salah satu hal yang sering menjadi kendala saat hendak mudik ke luar kota adalah transportasi.

Jika punya kendaraan pribadi tentu tak jadi soal. Tapi, bagi yang tidak punya, Anda harus benar-benar memikirkan kendaraan apa yang akan dipakai untuk mengantar ke kota tujuan. Biasanya, sarana transportasi yang paling sering dipilih adalah kereta api.

Tapi, ada sejumlah orang menilai pemesanan tiket kereta api tidak simpel. Sebab, tiket yang diinginkan seringkali tidak bisa dipesan secara mendadak. Bagi yang ingin membeli tiket secara mendadak, Anda harus mengantre di loket tiga jam sebelum berangkat. Jika tidak, Anda bisa memesannya beberapa hari sebelum jadwal keberangkatan.

Tapi, bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengantre di stasiun jangan khawatir. Anda bisa membeli tiket kereta api untuk berlibur secara online. Gaya hidup kaum urban yang dinamis mengubah banyak hal, termasuk soal kebiasaan berbelanja. Seiring berjalannya waktu, belanja online menjadi salah satu aktivitas favorit banyak orang. Cara berbelanja yang simpel dan tidak menguras waktu membuatnya digemari.

Pemesanan tiket kereta api secara online juga banyak dilakukan. Cara ini dianggap lebih efektif dan tidak menguras banyak waktu. Saat butuh tiket kereta api online beli di Tokopedia saja. Situs jual beli online ini melayani pemesanan tiket kereta api ke berbagai wilayah di Indonesia.

Cara reservasi tiket kereta api di Tokopedia cukup mudah. Dikutip dari situs Tokopedia, Jumat (25/5/2018), Anda hanya perlu mencari tiket kereta api, mengecek tanggal dan jadwal keberangkatan sesuai keinginan. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan pemesanan tiket kereta ke stasiun. Apalagi untuk perjalanan jauh seperti tiket kereta Jakarta Cirebon.

Semuanya bisa Anda lakukan secara online hanya di Tokopedia. Lebih mudah dan praktis, bukan? Liburan jadi lebih menyenangkan karena Anda tidak perlu buang-buang waktu dan tenaga untuk antri membeli tiket kereta api. Anda juga dapat menikmati berbagai promo tiket kereta api yang menarik dari Tokopedia. Jadi tunggu apa lagi, pesan tiket kereta api mudik #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

 

Tokopedia