Tips Fashion: Tetap Macho dengan Pink? Bisa Banget!

Pria dengan kemeja pink (The Idle Man)
29 Mei 2018 09:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO - Warna merah muda atau pink selama ini lekat dengan kehidupan kaum hawa. Warnanya yang terkesan lembut ini kerap digunakan untuk menunjang penampilan mulai dari pakaian, aksesoris, sampai warna gadget.

Namun siapa bilang cowok tidak bisa tampil maskulin dengan warna pink? Dengan pakaian warna pink, cowok juga tetap bisa tampil stylish hlo. Pokoknya bisa jadi gaya out of the day. Bagi kamu cowok-cowok muda yang ingin berpenampilan nge-pink, ada padu padan menarik yang akan diulas berikut ini agar penampilanmu tetap kece dan membuatmu pede alias percaya diri di depan pasanganmu.

Padukan kemeja pink lengan panjang dengan celana jeans biru atau hitam. Penampilanmu ini akan terlihat formal dan cocok untuk pergi menghadiri undangan makan malam atau bahkan meeting akhir pekan dadakan.

Agar lebih rapi, tampilah mengenakan sabuk kulit dengan bawah kemeja yang diselipkan dalam celana. Penggunaan jam tangan hitam juga bisa menambah penampilanmu pekan ini lebih elegan. Sisir rapi rambutmu dan tambahkan dengan sedikit minyak rambut agar terlihat klimis.

Untuk pergi menghadiri undangan makan malam, kemeja pink-mu juga bisa dipadukan dengan jas atau suspender. Penggunaan suspender akan lebih kasual jika kamu mengombinasikannya dengan celana panjang coklat susu.

Jika tak tahan dengan lengan yang terlalu panjang, melipat lengan sampai sikut juga bisa jadi pilihan. Tampilanmu bisa terlihat lebih santai dengan gaya seperti ini. Pilihan lainnya adalah kemeja pink bermotif kotak. Anda yang tidak terlalu pede dengan penampilan nge-pink bisa memilih kemeja kotak-kotak perpaduan pink dengan warna netral lainnya, misalnya hitam, putih, atau krem.

Bagi yang tidak pede dengan kemeja katun, Anda juga bisa memilih bahan chambray. Pink chambray bisa membuat penampilanmu terlihat muda dan dinamis. Chambray adalah kain yang mirip denim yang memiliki pola garis yang khas. Ada unsur semburat garis lembut yang membuat penampilan tidak kaku untuk sekelas anak muda.

Kamu juga bisa bergaya dengan polo shirt pink atau mendekati warna fanta. Padukan dengan celana pendek kain berkantong dan topi pelukis warna senada. Penampilanmu ini terlihat segar dan tetap jauh dari anggapan feminin.

Bagi yang mau berekreasi ke pantai pekan ini, kaus pink dengan balutan jaket denim warna biru muda bisa menjadi style jalan-jalanmu. Gaya ini bisa dipadukan dengan celana pendek dan sandal gunung. Tas ransel yang dicangklong di punggung tetap memberikan kesan maskulin pada penampilanmu.

Atau bisa dibalik, pakai celana pendek pink dengan atasan kaus putih juga bisa membuat penampilanmu jadi referensi cowok-cowok lain.

Salah satu pria yang juga kerap bergaya menggunakan warna pink, Khairul Anwar, 29 mengatakan jika ia menyimpan beberapa pakaian atasan dan aksesoris dasi berwarna pink dam salmon. Koleksinya itu sering ia mix and match dengan pakaian casual seperti jeans, jumper biru muda atau celana putih. “Jadi bukan berdiri sendiri semua pink dari atasan sampai bawahannya,” kata pria yang akrab di sapa Awang ini.

Biasanya ia bergaya nge-pink saat pergi ke acara pernikahan, pesta kasual, mal, pantai, dan juga meeting informasl dengan klien. Bagi dia, warna pink atau warna lainnya bukan tentang maskulin dan feminin, tetapi bagaimana pemakainya berani tampil, sesuai dengan acara, nyaman, dan percaya diri.