Trik Jitu Berburu Tiket Mudik Lebaran 2018

Ilustrasi mudik (Solopos/Whisnupaksa Kridangkara)
01 Juni 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Tidak terasa lebaran semakin dekat. Mudik menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan masyarakat dalam menyambut lebaran. Meski menjadi kebiasaan, Anda tetap perlu mempersiapkan keperluan mudik jauh-jauh hari, salah satunya sarana transportasi.

Khusus bagi Anda yang ingin menumpang kereta api saat mudik harus segera berburu tiket untuk mengamankan perjalanan mudik Lebaran 2018. Sebab, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual tiket kereta khusus mudik sejak beberapa pekan lalu. Bahkan, mulai Senin (16/4/2018), PT KAI menyediakan tiket kereta api tambahan untuk mudik Lebaran 2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, angkutan Lebaran untuk perjalanan KA dimulai 4-26 Juni 2018. Sebanyak enam KA tambahan di wilayah kerja Daop VI/Yogyakarta, yang meliputi Argo Dwipangga, Argolawu, Taksaka, Lodaya, Sancaka, dan Mataram Premium, juga dijadwalkan beroperasi selama Lebaran 2018.

Nah, agar rencana mudik terlaksana tanpa gangguan, Anda harus segera memesan tiket kereta tersebut. Sebelum memesan tiket mudik, sebaiknya Anda simak trik jitu yang disajikan khusus Solopos.com, Kamis (31/5/2018), di bawah ini:

Segera bayar tiket

Tiket kereta api bisa dipesan secara online. Tapi, Anda sebaiknya pesan tiket kereta di situs terpercaya untuk menghindari penipuan. Setelah memesan, segera lakukan pembayaran maksimal satu jam setelah memesan. Jika tidak, tiket akan hangus.

Siapkan alternatif rute

Jika tiket yang sudah dipesan terlanjur hangus akibat terlambat membayar, maka sebaiknya siapkan alternatif lain. Anda bisa mengecek tanggal dan rute lain karena jadwal kereta tambahan telah dirilis. Misalnya berangkat ke Bandung, maka Anda bisa memesan tiket kereta dengan rute Stasiun Solo Balapan – Stasiun Gambir. Kemudian melanjutkan dengan kereta rute Stasiun Gambir – Stasiun Bandung. Anda bahkan bisa booking tiket Jakarta Bandung sekarang di Tokopedia.

Cek situs penjualan

Cek tiket yang dibutuhkan secara berkala di situs penjualan terpercaya. Jika adacalon penumpang yang batal atau belum membayar setelah satu jam, maka tiket tersebut akan kembali ditawarkan. Jadi, segeralah pesan tiket kereta Lebaran 2018 agar mudik Anda tenang. Jika tak ingin repot, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.