Tips Fashion: Tampil Langsing dengan Bermain Motif Garis

Baju motif stripes (Istimewa)
02 Juni 2018 09:30 WIB Bernadheta Dian Saraswati Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Motif stripes atau garis terus menjadi motif sepanjang masa yang digemari banyak orang. Bentuknya yang simpel serta dapat diatur untuk memberikan efek kurus maupun lebar, membuat motif ini tidak pernah ditinggalkan.

Motif garis juga bisa digunakan dalam segala situasi. Saat jalan-jalan, di rumah, pesta, atau bahkan menghadiri pemakaman juga bisa mengaplikasikan busana dengan motif ini.

Namun, Anda juga perlu berhati-hati karena penerapan motif garis yang tidak pas pada tubuh justru akan menimbulkan efek buruk pada penampilan. Banyak yang percaya kalau motif garis horisontal memberikan efek gemuk pada pemakaianya, sementara garis vertikal memberikan efek kurus.

Dikutip dari Liputan6, Jumat (1/6/2018), ada model baju wanita yang bisa jadi inspirasi kalian dalam berpenampilan. Penataan dan penempatan motif garisnya sangat dipertimbangkan agar pas di mata orang yang melihatnya.

Anggapan orang yang selama ini meyakini jika pakaian motif horisontal membuat efek gemuk bisa dibantah jika Anda memilih model gaun yang memodifikasikan motif garis pada bagian pinggangnya. Arah garis pada bagian pinggang bisa diubah misalnya dengan arah vertikal atau miring. Perbedaan arah motif ini memberikan kesan ilusi sehingga bagian pinggang pemakaianya terlihat ramping.

Anda juga bisa menerapkan motif garis horisontal dengan ukuran besar sekalipun. Pemilihan warna kali ini juga menjadi penentu agar tubuhmu bisa terlihat ramping dan seksi. Caranya dengan memilih kain dengan motif garis berwarna gradasi.

Satu gaun bisa menggunakan satu warna dan beberapa turunannya. Dari atas berwarna putih bernuansa pink, lalu garis di bawahnya warna pink muda, di bawahnya lagi pink tua, fanta atau warna turunan yang paling pekat. Anda yang ingin tampil feminin bisa memilih model A untuk bagian roknya.

Gaun ketat warna gelap bukan menjadi satu-satunya cara untuk memberikan efek langsing. Anda perlu menambahkan efek garis vertikal warna terang seperti putih yang membujur dari atas sampai bawah agar penampilanmu terlihat seksi dan ramping. Kalian bisa mengaplikasikan garis putih berukuran besar, sekitar 5cm agar memberikan detail yang jelas.

Agar bagian pinggul terlihat besar, Anda bisa memodifikasi garis dengan bentuk yang sedikit melebar. Garis itu sepintas akan menonjolkan bentuk lekuk tubuh. Untuk memberi kesan berpinggul besar dan menyamarkan bentuk badan lainnya yang gemuk, Anda juga bisa memainkan warna pada pinggul. Kali ini pemilihan garis horisontal ukuran besar bisa digunakan lagi. Nah khusus bagian pinggul bisa dipilih garis dengan warna yang cerah seperti kuning. Sebaiknya hanya bagian pinggul saja yang diberi aksen warna terang, sementara bagian lain biarkan memancarkan aura gelap.

Pesta akhir pekan juga lebih cantik dengan memilih busana bergaris yang dililitkan menutupi tubuh. Namun Anda juga perlu jeli memilih warna motifnya agar gaya penampilan tetap terlihat elegan, misalnya memadukan warna muda dan tua.