Indaco Bagi-Bagi Hadiah, Akhirnya Lebaran Warna Rumah Jadi Baru

Pemenang program hadiah Indaco menerima voucher belanja cat dari Indaco, Senin (28/5 - 2018). (Solopos/Hijriyah Al Wakhidah)
02 Juni 2018 17:38 WIB Hijriyah Al Wakhidah Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO -- Indaco Warna Dunia  (IWD) dengan beragam produk catnya bagi-bagi hadiah. Budi Hartanto, warga Jl.Melon VII No.7 Bulakindah, Karangasem, Laweyan, Solo, terlihat sibuk memilih dan membanding satu kaleng cat dengan kaleng cat yang lain.

Dia melihat-melihat cat produksi PT Indaco Warna Dunia (IWD). Saat itu, dia baru mencari referensi tentang cat yang berkualitas baik dan warna yang cocok untuk rumahnya.

Setelah banyak bertanya kepada pegawai Toko Cat Warna Abadi di Jl.Adisucipto 89 Colomadu Karanganyar itu, Budi bukannya langsung membeli cat yang diinginkan justru membeli peralatannya, semacam kuas dan sebagainya.

“Catnya nanti saya beli kalau voucher hadiah dari Indaco sudah saya terima,” kata Budi, saat berbincang dengan Solopos.com, di sela-sela Penyerahan Hadiah Indaco di Toko Cat Warna Agung Abadi Paulan Colomadu, Senin (28/5/2018).

Budi adalah salah satu dari empat pemenang kuis Indaco Warna Dunia yang diselenggarakan Indaco bekerja sama dengan Radio Solopos FM, untuk periode undian Maret-April.

Dengan kesempatan tersebut, Budi mendapatkan voucher pembelian cat Indaco senilai Rp250.000.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa segera mengecat tembok rumah, mumpung ini juga sudah mau Lebaran,” kata Budi. Dia sangat senang akhirnya Lebaran kali ini bisa memberikan tampilan warna dan nuansa baru untuk kediamannya.

Sama halnya dengan pemenang lainnya, Danang, yang kemarin datang mengambil voucher hadiah mewakili ibunya Sumarmi, warga Kepuh, Lalung RT 001/RW 003, Karanganyar.

“Senang sekali bisa dapat hadiah, semoga bisa segera dimanfaatkan, kebetulan ini kan juga mau Lebaran,” kata Danang.

Salah satu karyawan Toko Cat Warna Agung Abadi, Pambudi, mengatakan sudah menjadi rutinitas penjualan cat meningkat saat mendekati Lebaran. Toko Cat Warna Agung yang merupakan salah satu distributor cat Indaco menyebut sudah sejak akhir pekan lalu penjualan cat secara umum di tokonya naik dua kali lipat.

“Kalau hari Minggu biasanya toko sepi, tapi Minggu kemarin ramai sekali. Penjualan kami yang rata-rata berkisar Rp2 juta -Rp3 juta per hari untuk semua merek cat, hari Minggu kemarin hampir Rp7 juta,” kata dia.

Peningkatan ini seiring dengan kebutuhan masyarakat yang cenderung ingin memperbaiki atau merenovasi rumah menjelang Lebaran.

Seperti diketahui, Kuis Indaco Warna Dunia merupakan bentuk promosi PT Indaco Warna Dunia untuk membangun brand image dan brand awareness produk Indaco di area solo dan sekitarnya.

Program ini juga bertujuan memberi edukasi produk knowledge kepada konsumen agar konsumen dapat memilih cat dekoratif dengan fungsi dan benefit yang tepat sesuai kebutuhan dan harapan konsumen tersebut.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar produk Indaco di wilayah solo dan sekitarnya.

Pelanggan bisa mengikuti Kuis Indaco melalui Radio Solopos FM. Pertanyaan kuis akan dibacakan setiap hari pukul 07.00 WIB, 12.00 WIB, 18.00 WIB dan 20.00 WIB. Akan ada dua pemenang yang diundi setiap bulannya dan agenda penyerahan hadiah dilakukan setiap dua bulan sekali.