Busana Simpel Warna Pastel Jadi Tren Lebaran 2018

Wanita muslim dengan busana pastel (Instagram/xolovelyayana)
05 Juni 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Lebaran sudah di depan mata. Salah satu barang yang paling banyak diburu menjelang Lebaran adalah baju. Meski tidak wajib, tak lengkap rasanya jika meyarakan hari kemenangan tanpa memakai baju baru. Benar tidak?

Nah, di era digital seperti saat ini, pilihan baju muslim untuk Lebaran 2018 bisa didapat dengan mudah lewat Internet. Banyak online shop yang menawarkan berbagai busana spesial untuk Lebaran. Bahkan, sejumlah desainer berlomba memamerkan karya terbaru mereka lewat media sosial.

Tokopedia

Model dan warna busana muslim khusus wanita yang sedang populer pada Lebaran 2018 ini memiliki kemiripan. Kebanyakan produsen membuat busana muslim dengan warna pastel yang lembut mulai dari peach, dusty pink, mint, lavender, abu-abu, cokelat, krem, serta biru muda. Warna-warna lembut itu memang cocok dengan kulit wanita Indonesia.

Blus tren Lebaran 2018 ini didominasi dengan kain crepemaupun maxmara polos dengan aksen pita. Ada pula beberapa busana yang didesain dengan lengan model terompet. Sementara untuk jilbab, kebanyakan wanita mencari yang bermotif floral sederhana dengan warna lembut. Adapun bahan hijab yang tengah diburu adalah hycon, sutra, satin, dan voal.

"Blus sama saja sih kayak tahun kemarin, warna pastel masih mendominasi. Cuma lebih main ke bahan dan model saja. Modelnya lebih unik dan feminin. Kalau hijab yang banyak dicari bahan hycon, sutra, voal, satin bermotif. Bahan jilbab ini lebih tebal dari kain paris biasa. Tapi enggak kaku, jadi nyaman dipakai dan warnanya cantik-cantik," kata Putri, salah satu pedagang busana muslim di Pusat Grosir Solo kepada Solopos.com, Minggu (3/6/2018).

Warna pastel yang kembali hits pada Lebaran 2018 ini telah diprediksi sejumlah desainer kondang Tanah Air. Warna pastel menimbulkan kesan anggun kepada seorang wanita. Sementara model busana yang simpel dipilih demi kenyamanan si pemakai.