Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik untuk Tampil Cantik di Hari Raya

Ilustrasi memoles lipstik (Pictagram)
12 Juni 2018 10:05 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Lebaran merupakan momen yang paling tepat untuk bersilaturahmi ke rumah saudara. Setelah sekian lama tak bersua, berkumpul bersama keluarga tercinta di hari spesial tentu menjadi saat yang sangat istimewa. Nah, wanita tentu ingin tampil maksimal di momen spesial ini bukan?

Salah satu kosmetik yang tak boleh lupa dipakai saat hendak bepergian di momen Lebaran adalah lipstik. Memakai lipstik membuat penampilan wanita semakin segar dan menarik. Sebaiknya perhatikan betul lipstik yang dipakai. Jangan sampai lipstik yang dikenakan hilang setelah menyantap hidangan yang disuguhkan.

Ada baiknya Anda memakai lipstik matte jika hendak bepergian dalam waktu lama. Formula lipstik ini dibuat khusus tetap menempel di bibir dalam jangka waktu lama. Anda tidak perlu repot memoles pewarna bibir lagi setelah mengonsumsi banyak makanan.

Jangan khawatir, Anda bisa menemukan berbagai lipstik matte terbaik bermerek lokal. Mau tahu, apa saja merek lipstik matte terbaik dari produk Indonesia? Simak sajian khusus Solopos.com, Senin (11/6/2018), di bawah ini:

Purbasari Color Matte
Purbasari color matte merupakan lipstik batang dengan diameter kecil yang sangat nyaman dipakai. Meski formulanya matte, lipstik ini tidak membuat bibir terlihat kering. Lipstik ini memiliki formula khusus yang mampu melembapkan bibir. Jadi, sangat cocok dipakai untuk pemilik bibir kering dan cenderung berkerut. Warna lipstik yang dibanderol seharga Rp30.000-an ini sangat beragam.

Ada 15 warna yang bisa dipilih sesuai selera. Anda bisa memilih warna pastel seperti cokelat, nude, maupun peach. Bagi yang ingin tampil manis bisa memilih warna merah atau pink. Sementara bagi yang ingin tampil bold bisa memilih warna maroon atau ungu. Warna lipstik ini cukup tahan lama di bibir.

Wardah Exclusive Lipstick

 

Wardah exclusive lipstick memiliki bentuk yang mungil. Lipstik batangan dengan wadah berwarna hijau yang dibanderol seharga Rp35.000-an ini memiliki formula yang lembut di bibir. Teksturnya cukup creamy, sehingga tidak membuat bibir kering. Meski demikian lisptik yang memiliki sekitar 17 seri warna ini cukup tahan lama di bibir.

Mirabella Colorfix

Mirabella merupakan salah satu produk kosmetik yang sudah cukup lama beredar di Indonesia. Salah satu varian lipstik matte dari merek ini adalah Mirabella Colorfix. Lipstik ini memiliki kemasan yang unik dengan warna ungu terang. Lipstik yang dibanderol sekitar Rp50.000-an ini memiliki 17 koleksi warna. Diameter lipstik yang kecil dengan tekstur lembut membuat lipstik ini sangat nyaman dipakai.

Pixy Lip Cream

Lipstik cair dari Pixy merupakan salah satu favorit remaja. Ada 12 warna menarik yang bisa dipilih dari koleksi Pixy. Harga lipstik ini juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp40.000-an. Lipstik ini sangat cepat kering. Namun, bagi yang memiliki bibir gelap harus memoleskan lipstik ini dua sampai tiga kali. Lipstik jenis cair seperti ini sebaiknya tidak dipakai oleh pemilik bibir kering. Sebab, kerutan bibir akan semakin terlihat jelas jika memakainya langsung. Sebagai solusi, Anda bisa memoleskan pelembap bibir terlebih dahulu sebelum memakai lipstik ini.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Lipstik cair dari Wardah juga cukup populer di kalangan wanita. Ada 18 varian warna yang bisa dipilih dari lipstik seharga Rp60.000-an ini. Cukup sekali poles, warna lipstik ini akan mempercantik bibir. Bahkan, warnanya bakal tetap menempel meski Anda sudah makan dan minum selama beberapa jam.