Perawatan Sederhana Bikin Cantik di Hari Raya

Ilustrasi memasker wajah dengan timun (Youtube)
13 Juni 2018 03:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Hari Raya Idulfitri sudah di depan mata. Berbagai persiapan mulai dilakukan, termasuk perawatan tubuh dan wajah oleh para wanita. Siapa sih yang tidak mau tampil menawan di Hari Raya?

Tak perlu pakai kosmetik mahal, Anda bisa tampil memesona di hari spesial dengan melakukan perawatan tubuh sederhana. Perawatan dari dalam tubuh lebih penting ketimbang memoles wajah dengan makeup tebal.

Nah, mau tahu bagaimana tahapan perawatan wajah yang tepat untuk tampil cantik dan memesona di Hari Raya Idulfitri? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Cosmopolitan, Selasa (12/6/2018), di bawah ini:

Minum air putih

Komponen terbesar dalam tubuh manusia adalah air. Jika ingin kulit mulus, segar, dan bercahaya, maka minumlah air putih minimal dua liter dalam sehari. Rajin minum air putih bakal membuat kulit tampak bersinar dan awet muda.

Konsumsi makanan berserat

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan berserat jika ingin kulit glowing. Serat merupakan komponen yang diperlukan tubuh untuk menutrisi kulit. Anda bisa mendapatkan serat dari sayur dan buah-buahan segar.

Istirahat

Kurang istirahat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Selain itu, kantung mata juga bakal membesar dan menghitam. Jadi, perhatikan waktu istirahat Anda menjelang Lebaran. Jangan sampai Anda mengalami masalah penampilan hanya karena kurang beristirahat.

Pakai masker alami

Memakai masker dari bahan alami sangat membantu wajah tampil berseri di hari nan fitri. Cukup dengan memakai masker dari tomat, timun, atau lidah buaya, kulit akan terasa kencang, mulus, dan bercahaya. Anda bisa memakai masker ini setiap hari karena tidak mengandung efek samping apapun.