4 Cara Pilih Losion Tabir Surya Aman Bagi Kulit

Ilustrasi mengoleskan losion tabir surya (Boldsky.com)
22 Juni 2018 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Cuaca terik membuat kulit menjadi kering dan rusak. Sebaiknya Anda memakai tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Tapi, Anda harus memperhatikan kandungan di dalamnya sesuai dengan jenis kulit.

Memakai losion yang salah dapat menimbulkan berbagai masalah, salah satunya penuaan dini. Jadi, pastikan Anda memilih losion tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit. Selain itu, perhatikan pula beberapa hal berikut seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (21/6/2018), sebelum membeli losion tabir surya:

Kandungan SPF

Salah satu yang wajib Anda perhatikan adalah kandungan SPF di dalam losion tersebut. Pastikan Anda memilih losion yang mengandung SPF tinggi untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Bagi yang tinggal di daerah tropis, losion dengan kandungan SPF 15 sudah cukup untuk melindungi kulit. Tapi, jika hendak pergi ke pantai atau tempat bersuhu panas lainnya, sebaiknya pakai losion dengan kandungan SPF 30.

Tanggal kedaluwarsa

Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk losion yang hendak di beli. Perhatikan pula tanggal produksi yang tertera di kemasan losion. Pilihlah produk yang baru saja diproduksi.

Pilih merek terbaik

Kualitas produk biasanya bergantung pada merek. Kualitas produk bermerek tentu lebih baik daripada yang murahan. Jadi, sebaiknya Anda memilih krim berkualitas agar tidak menimbulkan efek samping pada kulit.

Cek kandungan berbahaya

Perhatikan komposisi sebelum memilih losion. Pastikan tidak ada zat berbahaya yang memicu alergi kulit seperti oxybenzone. Senyawa oxybenzone mengganggu hormon yang memicu alergi pada kulit.

Tokopedia