Tahukah Anda?: Kapan Waktu Terbaik Bercinta?

Ilustrasi bercinta (Dailymail.co.uk)
23 Juni 2018 21:53 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Kebanyakan orang beranggapan waktu terbaik untuk bercinta adalah pagi atau malam hari. Pendapat itu memang tidak keliru. Sebeb, metabolisme tubuh masing-masing orang tentu berbeda. Seperti halnya pria dan wanita yang juga memiliki waktu produktif yang berbeda pula.

Selama tidur, pria akan memproduksi hormon testosteron yang memengaruhi libido dan performa saat berhubungan intim. Namun, ternyata hal semacam ini tidak berlaku bagi wanita. Setiap wanita memiliki hormon kortisol tinggi yang meningkatkan kewaspadaan. Jadi, seorang wanita jarang terangsang di pagi hari.

Nah, menurut sejumlah pakar, waktu terbaik untuk bercinta adalah pukul 15.00. Seorang pakar, Alisa Vitti, dalam bukunya Women Code seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (23/6/2018), menyebut hormon merupakan hal terpenting saat berhubungan seks. Pada pukul 15.00 itu kadar hormon kortisol seorang wanita sedang tinggi. Sementara kadar testosteron pria Sedang turun, sehingga membuatnya lebih menikmati. Jadi, berhubungan intim pada waktu ini bakal lebih memuaskan.

Alisa Vitti menambahkan, berhubungan intim sebaiknya dilakukan 10 hari setelah masa ovulasi. Di saat itulah seorang wanita sangat bergairah dan subur. Jadi, Anda dan pasangan bakal lebih menikmati hubungan intim tersebut.