Ini Cat Peredam Panas 7 Derajat Celcius

Pekerja melapiskan cat peredam panas Hot Seal pada permukaan atap Food Factory di Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (29/6 - 2018). (Istimewa/Indaco)
04 Juli 2018 05:30 WIB Tika Sekar Arum Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO -- PT Indaco Warna Dunia (IWD) menawarkan produk cat pelapis atap yang sekaligus berfungsi meredam panas. Produk yang dirilis awal Mei 2018 tersebut diklaim mampu meredam panas atap seng galvalum hingga 7-10 derajat Celcius.

Indaco membuktikan kelebihan Hot Seal sebagai cat peredam panas di Solo Paragon Lifestyle Mall dengan mengecat atap Food Factory di mal tersebut, 25 Juni-24 Juli. Dalam kondisi tanpa pelapisan suasana di kawasan itu cukup panas.

“Waktu pengecatan sekitar 30 hari. Bidang pengecetan di atap Food Factory Solo Paragon Mall. Hot Seal bisa meredam panas di atap seng galvanum di situ sehingga pengunjung mal juga akan merasa nyaman,” kata Commercial Manager PT IWD, Dwi Susetyo, saat dihubungi Solopos.com, Senin (2/7/2018).

Tyo, sapaan akrabnya, menjelaskan atap seng galvanum memiliki karakter konduktor panas yang baik. Orang yang berada dalam rumah atau bangunan pabrik yang menggunakan atap tersebut akan merasakan panas menyengat pada siang hari. Dengan melapisi atap menggunakan Hot Seal, panas akan diredam sehingga pengguna rumah atau pekerja pabrik bisa bekerja lebih nyaman.

“Untuk di dalam ruangan, Hot Seal bisa meredam panas 4-5 derajat Celsius. Produktivitas karyawan tentu akan meningkat kalau ruangan lebih dingin dan nyaman, penggunaan AC juga bisa ditekan,” imbuh dia.

Hot Seal bisa didapatkan di agen-agen penjual produk Indaco. Tyo memastikan cat inovatif ini dijual dengan harga yang murah. Untuk mendapat manfaat lain yakni anti bocor, penggunaan Hot Seal bisa dikombinasikan dengan Top Seal.

Sementara itu, cara pengaplikasian Hot Seal terbilang mudah. Cat tersebut bisa langsung diaplikasikan pada atap yang sudah bersih menggunakan roll dan kuas. Hot Seal tidak perlu diencerkan kecuali jika diaplikasikan dengan alat semprot harus diencerkan dengan 20% air.

Hot Seal juga bisa diaplikasikan pada atap beton dan tembok rumah bagian luar. Produk ini tersedia dalam 20 varian warna menarik yang akan menambah keindahan atap rumah, pabrik, maupun kantor. 

Tokopedia