Tips Cinta: Stashing, Tren Rahasiakan Hubungan yang Bikin Nyesek

Ilustrasi hubungan pria dan wanita (Pictagram)
17 Juli 2018 05:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Merahasiakan hubungan bukanlah hal yang baik. Tindakan ini justru bakal menyakiti pasangan dan memicu keretakan hubungan. Namun, belakangan fenomena merahasiakan hubungan justru tengah berkembang yang biasa dikenal dengan istilah stashing.

Dikutip dari Boldsky, Senin (16/7/2018), stashing umumnya dilakukan oleh pria. Caranya, mereka mengaku masih berstatus lajang di ruang publik. Pria yang melakukan stashing ini biasanya tidak menunjukkan gelagat mencurigakan. Dia bakal tetap berkomunikasi dengan pasangannya seperti biasa, melakukan berbagai hal menyenangkan berdua, seolah tidak ada masalah apapun.

Tapi, sebagai wanita ada baiknya Anda mulai curiga jika pasangan tak kunjung mengajak bertemu keluarga atau sahabatnya. Anda juga pantas curiga jika pasangan tidak pernah mengunggah atau malah melarang Anda memublikasikan foto bersamanya. Bisa jadi Anda merupakan korban stashing yang dilakukan pasangan.

Julia Bekker, pengasuh layanan situs kencan online, Hunting Maven, mengatakan, stashers [sebutan bagi pelaku stashing] biasanya adalah orang yang memiliki masalah dalam hal berkomitmen. "Stashers biasanya adalah mereka yang sulit berkomitmen. Tandanya mudah dikenali. Jika sudah lama menjalin hubungan dengan seorang pria, namun dia tidak memperkenalkan kepada keluarga atau temannya, maka Anda patut curiga. Bisa saja dia sedang mempermainkan dan tidak berniat serius dengan Anda," kata Julia Bekker.

Alasan orang melakukan stashing biasanya karena tidak berniat berkomitmen dengan pasangannya. Dia merasa tidak nyaman atau hanya sekadar butuh hiburan dengan mengencani pasangannya. Jika si wanita merasa nyaman tidak akan ada masalah. Tapi, jika menginginkan hubungan yang serius, sebaiknya bicarakan hal tersebut secara baik-baik dengan pasangan.