Harmoni Indaco: Mau Cat Lantai Tahan Goresan?

Indaco Multipurpose (Istimewa)
17 Juli 2018 19:50 WIB Adv Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO -- PT Indaco Warna Dunia menawarkan satu produk finishing/coating serbaguna, Polyurethane Multipurpose atau dikenal PU Multipurpose. PU adalah clear coat atau lapisan yang terbuat dari bahan kimia polyurethane. Sifat polyurethane adalah antigores.

Biasanya, polyurethane menjadi lapisan teratas alias coating. Sejumlah perusahaan yang menggunakan polyurethane seperti sektor otomotif. Mereka menggunakan polyurethane sebagai pelapis cat pada mobil maupun sepeda motor. Hasil akhirnya mengkilap dan antigores.

Tokopedia

Nah, PT Indaco Warna Dunia  menawarkan produk PU Multipurpose yang kaya manfaat dan kegunaan. Selain sebagai cat pelapis pada otomotif, PU Multipurpose juga dapat digunakan sebagai lapisan cat lantai.

Anda yang mengecat lantai beton menggunakan cat epoxy dapat mengaplikasikan PU Multipurpose sebagai lapisan terakhir. Tujuannya agar cat epoxy tidak terkelupas, tergores kaki, maupun perabot rumah tangga.

PT Indaco Warna Dunia sudah mengaplikasikan PU Multipurpose pada salah satu proyek di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. PT Indaco Warna Dunia mengaplikasikan PU Multipurpose pada markas Bali United di Gianyar, Bali, terutama pada tribune penonton. Cat epoxy pada tribune akan tetap awet meskipun diinjak-injak dan tergores saat penonton menikmati pertandingan sepak bola di stadion kebanggaan masyarakat Bali ini.

Keunggulan lain PU Multipurpose adalah dapat diaplikasikan pada cat tembok dan pewarna kayu. Apabila Anda menginginkan cat tembok maupun kayu lebih mengkilap tetapi tetap awet, PU Multipurpose dapat mewujudkan mimpi itu. PU Multipurpose juga dapat diaplikasikan pada cat kayu dan besi.

Antigores

Keunggulan PU Multipurpose yang lain adalah sifat antigores itu licin sehingga memudahkan Anda membersihkan noda yang menempel. PU Multipurpose mengandung komponen yang kebal terhadap bahan kimia rumah tangga, seperti minyak, asam, garam, saus, kecap, sabun cuci dan lain-lain sehingga lapisan cat tidak akan rusak. Anda cukup mengelap bagian yang terkena noda.

Satu kemasan PU Multipurpose berisi dua kaleng, yakni 1 liter Resin PU dan 0,5 liter Hardener. Resin PU adalah cairan utama PU dan Hardener adalah campuran untuk pengeras/penguatnya. PT Indaco Warna Dunia sudah mengemas PU Multipurpose sesuai aturan penggunaan, yakni 1 : 1/2. Cara pemakaiannya sederhana dan sesuai kebutuhan.

Apabila ingin mengaplikasikan PU Multipurpose pada otomotif, Anda dapat mencampurkan Resin PU dan Hardener dengan komposisi 1 : 1/2 dengan thiner PU sebanyak 10%. Pengaplikasian menggunakan alat semprot. Apabila Anda mengaplikasikan untuk media lain menggunakan kuas maupun roll, boleh menggunakan thinner PU atau tidak, tergantung kebutuhan tingkat keencerannya.  

Anda harus mengingat bahwa PU Multipurpose cepat kering dan mengeras. Kaleng harus lekas ditutup setelah Anda menggunakan sesuai kebutuhan. Anda juga harus lekas mencampur dan mengaplikasikan PU Multipurpose pada media yang diinginkan. Daya tahan lapisan antigores PU Multipurpose lima tahun.