Awas Lensa Kontak Murahan, Ini Buktinya!

Ilustrasi pemakaian lensa kontak (Pictagram)
18 Juli 2018 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Lensa kontak menjadi aksesori yang cukup akrab dengan wanita. Selain menjadi alternatif bagi yang tidak ingin berkaca mata, warna lensa kontak juga membuat penampilan kian menarik. Itulah sebabnya banyak wanita berburu lensa kontak yang dijual dengan diskon besar di mal.

Penggunaan lensa kontak tidak semudah yang dibayangkan. Buktinya, masih banyak orang yang melakukan kesalahan memakai lensa kotak sehingga menyebabkan berbagai masalah bagi mata. Misalnya, kebanyakan orang seringkali mengenakan lensa kontak dalam waktu lama tanpa ditetesi air khusus yang membuat mata kering. Selain itu, mereka juga seringkali memakai lensa kontak yang sama selama berbulan-bulan tanpa diganti.

Tokopedia

Padahal, penggunaan lensa kontak yang seperti itu berbahaya bagi mata. Seperti dialami seorang wanita Malaysia yang matanya rusak akibat memakai lensa kontak murahan. Kisah tragis yang dialami wanita itu dibagikan melalui akun Facebook Mamy Loyy, Jumat (13/7/2018).

Status Facebook milik Mamy Loyy memperlihatkan kondisi mata seseorang yang terluka akibat terlalu sering memakai lensa kontak. "Hasil pakai lensa kontak terlalu lama. Dulu memakai lensa kontak karena tidak suka dengan kaca mata. Tapi, kini baru merasakan akibatnya. Lebih sakit ketimbang pakai kaca mata," tulis Mamy Loyy.

"Mata sakit banget enggak bisa di buka. Akhirnya pergi ke klinik untuk mendapatkan pertolongan dokter. Air mata keluar tanpa henti. Ya Allah, sakit banget sampai tidak bisa tidur," sambung Mamy Loyy.

Mamy Loyy berpesan kepada warganet agar tidak berbuat macam-macam dengan mata. Jika tidak hati-hati, maka akibatnya sangat fatal. "Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik. Mata sudah cantik, bisa melihat dengan baik, jangan macam-macam. Jadikan cerita ini pelajaran," tutup Mamy Loyy.