Tips Cinta: Cara Ampuh Usir Jenuh Saat LDR

Ilustrasi long distance relationship (Pictagram)
19 Juli 2018 09:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Hubungan cinta jarak jauh atau yang biasa disebut dengan istilah long distance relationship (LDR) memang bukan hal mudah untuk dijalani. Jangankan berbeda wilayah, pasangan yang tinggal satu kota saja kadang tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Apalagi yang terpisah puluhan bahkan ratusan kilometer jauhnya.

Komunikasi dan komitmen merupakan kunci sukses dari hubungan jarak jauh. Meski telah berusaha, seringkali banyak yang menyerah karena merasa rindu atau bosan dengan hubungan tersebut. Bosan pada suatu hubungan memang wajar. Namun, bukan berarti Anda harus mengakhiri hubungan tersebut bukan?

Nah, bagi yang sedang dilanda kegalauan akibat menjalani LDR, simak ulasan tentang cara mengusir bosan yang dikutip dari Solopos.com dari Pop Sugar, Rabu (18/7/2018), di bawah ini:

Cari sumber kebosanan

Pertemuan menjadi hal utama yang mampu membangun hubungan lebih kuat. Tapi, kecanggihan teknologi bisa dimanfaatkan untuk mengatkan hubungan bagi pasangan yang menjalani LDR. Namun, ada kalanya rasa bosan datang menghampiri. Guna mengatasinya, carilah penyebab kebosanan. Apakah Anda bosan karena merasa sendiri atau ada hal lain yang mengganggu?

Cari kesibukan lain

Setelah menemukan penyebab kebosanan, segera atasi dengan mencari kesibukan lain. Berkumpul dengan teman atau keluarga bisa menjadi salah satu alternatif. Anda juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan favorit seperti berlibur ke suatu tempat atau memilih berdiam diri dan larut dengan pekerjaan. Dengan demikian, pikiran akan kembali segar dan rasa bosan pun hilang.

Komunikasi intens

Manfaatkan aplikasi media sosial untuk berkirim pesan. Kirimkan emoji lucu untuk menguatkan jalinan kasih. Jangan pernah membahas soal jarak yang jauh. Sebab, hal itu terkadang malah merenggangkan hubungan dengan pasangan.

Berikan kejutan

Memupuk rasa cinta bisa dilakukan dengan cara memberikan kejutan kepada pasangan. Jika sedang ada waktu luang, kunjungi dia untuk memberikan kejutan. Tindakan ini bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi Anda dan pasangan.