10 Teknik Pijat Cepat Redakan Stres

Ilustrasi / Chiropractic (mycompletehealth.net)
22 Juli 2018 04:00 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Lifestyle Share :

Solopos.com, JAKARTA - Stres merupakan pembunuh yang sunyi. Hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan Anda lebih dari penyakit ringan. Zaman sekarang, semua orang pasti pernah merasa tertekan.

Jika stres tidak ditangani pada waktunya, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres adalah pijat. Hampir semua jenis pijat dapat memberikan bantuan untuk mengurangi stres.

Tokopedia

Berikut adalah 10 pilihan teknik pijat yang dapat membantu mengurangi stres Anda secara instan menurut Boldsky;

1.     Pijat Thailand

Pijat ala Thai didasarkan pada sistem Thailand kuno dari meridian tubuh. Semua energi tubuh harus berada di pusat meridian. Pijat Thailand sangat mengakar dengan ajaran Buddha dan sangat efektif untuk menghilangkan stres.

2.     Pijat Ayurvedic

Pijat Ayurvedic didasarkan pada penggunaan herbal dan minyak alami. Biasanya, segenggam nasi dimasak dengan bumbu dan diikat di kantong-kantong muslin. Kantung panas ini digunakan untuk memijat tubuh dengan penekanan pada berbagai titik akhir saraf.

3.     Pijat Akupresur

Akupresur adalah sistem yang didasarkan pada teori bahwa beberapa titik tekanan dalam tubuh dapat dirangsang untuk menghilangkan rasa sakit dan menghilangkan stres. Pijat akupresur dapat dilakukan dengan menggunakan tangan atau alat runcing khusus.

4.     Pijat Swedia

Pijat Swedia menggunakan berbagai minyak alami dan teknik pijat untuk memberi Anda solusi sempurna untuk menghilangkan stres.

5.     Pijat Aromaterapi

Pijat Aromaterapi bukan hanya sekedar pijatan tetapi sistem yang menghilangkan stres. Minyak aromatik dan lilin akan membantu menstimulasi semua indra Anda.

6.     Pijat Bali

Pulau Bali memiliki kekayaan budaya dan warisan. Pijat khas Bali menggabungkan teknik terbaik dari India dan China untuk membentuk prosedur pijat yang akan membuat Anda akan diperkaya dengan energi.

 7.     Pijat Lomi Lomi

Ini adalah pijat khusus dari pulau-pulau di Hawaii. Pijatan ini biasanya dilakukan tanpa minyak oleh dua pemijat bersama-sama.

8.     Hot Stone Massage

Pijat batu panas adalah pijat yang sangat ilmiah. Batu panas vulkanik dipanaskan terlebih dahulu dan kemudian diletakkan pada titik-titik tertentu pada tubuh Anda. Panas dari batu membantu mengendur otot-otot tubuh yang kaku.

9.     Pijat Head Oil Atau Champi

Champi adalah pijat minyak kepala tradisional India. Minyak pendingin seperti amla dan brahmi digunakan untuk memijat kepala Anda. Hal tersebut adalah pembasmi stres instan dan juga sangat baik untuk rambut Anda.

10.  Pijat Kalari

Kalari adalah seni gulat kuno yang dipraktekkan di Kerala. Pijat Kalari dilakukan dengan menggunakan kaki tukang pijat dan banyak minyak herbal. Pijatan ini juga sangat baik untuk menjaga tubuh Anda agar fleksibel dan atletis.