Liburan Makin Seru Pakai Jasa Open Trip

Ilustrasi seorang traveller (Pictagram)
26 Juli 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Liburan merupakan salah satu kebutuhan. Kini, siapapun bisa pergi berlibur dengan mudah dengan mengikuti program open trip. Ya, open trip merupakan cara terbaik bagi para traveler yang ingin liburan instan. Tarif, objek wisata, serta akomodasi yang jelas tidak akan membuat Anda kerepotan.

Tarif perjalanan menggunakan jasa open trip bakal lebih murah ketimbang solo travelling. Tapi, jangan asal pilih agen open trip. Jika tidak berhati-hati, bisa saja Anda kecewa dan merugi. Maklum saja, kebanyakan orang mencari open trip murah melalui media sosial.

Nah, agar tidak menjadi korban penipuan agen open trip, ada baiknya Anda mencermati beberapa hal yang dirangkum Solopos.com dari BBC, Rabu (25/7/2018), di bawah ini:

Tentukan tujuan

Tujuan wisata menjadi yang paling penting ditentukan sejak awal. Pastikan tempat yang dituju memiliki banyak objek wisata menarik dengan harga terjangkau. Setelah yakin, mulailah mencari agen penyedia jasa open trip.

Perbanyak referensi

Agen open trip sangat mudah ditemukan di media sosial, forum traveling, hingga situs jual beli online. Jika belum cukup yakin, cobalah bertanya kepada teman yang pernah menggunakan jasa agen open trip. Anda juga bisa melihat seberapa bagus pelayanan agen tersebut melalui komentar di laman media sosialnya.

Lihat harga

Selanjutnya, lihat harga yang ditawarkan agen open trip tersebut. Tidak semua agen open trip berada di kota yang sama dengan tempat tinggal Anda. Jadi, pastikan harga yang ditawarkan cukup terjangkau sehingga tidak memberatkan.

Kebanyakan agen open trip biasanya berada di kota tujuan wisata. Jadi, harga paket biasanya hanya berlaku untuk tiket masuk tempat wisata, penginapan, dan akomodasi selama trip. Sedangkan biaya perjalanan ke kota tersebut tidak termasuk di dalamnya. Seperti trip ke Gunung Bromo yang biasanya dimulai dari Kota Malang, Jawa Timur.

Jika bukan warga Malang, Jawa Timur, maka Anda perlu melakukan perjalanan terlebih dahulu ke sana. Jangan khawatir, ada banyak sarana transportasi yang siap mengantarkan Anda ke Malang, yakni kereta api maupun bus. Jika ingin pergi dengan kendaraan berharga terjangkau, tidak ada salahnya memanfaatkan tiket kereta api promo.

Tiket kereta api dan agen open trip itu bisa Anda cari dengan mudah di situs jual beli online seperti Tokopedia. Persiapan liburan, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.