Tips Cinta: Galau LDR? Ini Tanda Harus Segera Diakhiri

Ilustrasi pasangan kekasih bertengkar (Pictagram)
28 Juli 2018 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Menjalani hubungan jarak jauh dengan orang terkasih bukan perkara mudah. Apalagi bagi pasangan yang belum terikat dengan pernikahan. Hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) merupakan sebuah tantangan yang cukup berat.

Komunikasi dan komitmen menjadi kunci sukses dari hubungan jarak jauh. Meski telah berusaha, seringkali banyak yang menyerah karena merasa bosan dan tidak nyaman dengan hubungan tersebut. Hubungan yang tidak sehat memang sebaiknya diakhiri. Apalagi jika itu merupakan hubungan jarak jauh.

Tokopedia

Nah, bagi Anda yang galau karena menjalin hubungan jarak jauh, sebaiknya simak ulasan spesial tentang hal tersebut. Inilah beberapa tanda yang menjadi pertimbangan untuk mengakhiri hubungan jarak jauh seperti dikutip Solopos.com dari Her Campus, Sabtu (28/7/2018):

Komunikasi buruk

Komunikasi merupakan kunci sukses dalam setiap hubungan, termasuk LDR. Tanpa komunikasi, Anda dan pasangan pasti akan saling merindukan. Bahkan, tak jarang kurangnya komunikasi memicu kecurigaan. Namun, bukan berarti Anda harus berkomunikasi setiap saat. Cukup sesekali saja untuk saling bertukar kabar.

Tapi, jika komunikasi memburuk, maka tandanya ada yang salah dengan jalinan cinta Anda dan pasangan. Apalagi jika pasangan tidak pernah menghubungi atau sengaja menghindari Anda. Segera selesaikan masalah ini agar tidak terjadi kesalahpahaman. Namun, jika tetap tidak ada yang berubah sebaiknya akhiri saja hubungan tersebut.

Malas bertemu

Pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh tentu mendambakan pertemuan. Tapi jika malas bertemu, maka itu bisa menjadi tanda hubungan yang tidak sehat. Sebab, dua orang yang menjalin hubungan jarak jauh biasanya sangat bersemangat untuk bertemu. Jika ada masalah, sebaiknya selesaikan dengan cara mengobrol. Bukan malah menghindar tanpa alasan yang jelas.

Merasa terkekang

Jalinan kasih semestinya menimbulkan perasaan bahagia. Meski terpisah jarak, Anda tetap merasa tenang dan bahagia karena ada orang yang mencintai dengan tulus. Namun, jika malah merasa terkekang, sebaiknya akhiri saja hubungan tersebut. Karena sebuah hubungan semestinya membuat seseorang merasa lebih tenang.

Tidak ada komitmen

Pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh harus menegaskan komitmen sejak awal. Jika memang berniat melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, semua ujian tentu dapat diatasi dengan mudah. Tapi jika tidak ada komitmen, maka rasa bosan yang menjadi masalah utama pasangan LDR akan terasa semakin menyiksa.