Tips Hemat Belanja Kebutuhan Sekolah Anak

Ilustrasi anak sekolah (Kidspot)
29 Juli 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Libur panjang telah usai, saatnya bagi para pelajar untuk kembali ke sekolah. Biasanya, anak-anak sangat semangat kembali belajar karena memiliki perlengkapan sekolah yang hampir semuanya baru. Para orang tua biasanya membelikan buku, tas, sepatu, hingga seragam baru untuk buah hati tercinta.

Tak jarang, para orang tua menghabiskan banyak uang demi menyenangkan si buah hati dengan membeli berbagai peralatan tersebut. Menghemat uang untuk kebutuhan sekolah anak memang gampang-gampang susah.

Tokopedia

Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat uang saat memasuki tahun ajaran baru. Mau tahu apa saja cara yang bisa dilakukan untuk berhemat? Simak ulasan yang dihimpun dari Times, Sabtu (28/7/2018), di bawah ini:

Tetapkan anggaran

Pengeluaran untuk membeli perlengkapan sekolah memang tidak bisa dihindari. Jadi, Anda harus menyediakan anggaran khusus untuk memenuhinya jika sweaktu-waktu dibutuhkan.

Tanyakan kebutuhan anak

Tanyakan kepada anak barang apa saja yang diperlukan. Buatlah daftar barang yang hendak dibeli sesuai dengan skala prioritas. Pastikan Anda membeli barang yang benar-benar dibutuhkan. Bukan sekadar diinginkan oleh si anak.

Pilih barang dengan harga terjangkau

Pilihlah barang berkualitas dengan harga terjangkau. Pastikan harga map, buku tulis, pensil, dan beragam kebutuhan lainnya sesuai dengan daya beli. Jangan memaksakan diri membeli barang mahal hanya demi gengsi.

Khusus untuk buku pelajaran, Anda tidak harus membeli di sekolah. Ada banyak toko yang menjual buku pelajaran dengan harga lebih terjangkau. Jika tidak mau repot, Anda bisa membeli di toko buku online. Berbagai jenis buku pelajaran yang dibutuhkan tentu saja tersedia.

Jika buku yang diinginkan tidak tersedia, coba cari di mal online Indonesia, Tokopedia. Anda bisa menemukan beragam jenis buku yang dibutuhkan dengan penawaran terbaik. Tunggu apalagi, lengkapi kebutuhan sekolah anak #MulaiAjaDulu di Tokopedia.