Bahan Alami Ini Mencerahkan Kulit Wajah

Ilustrasi wanita memakai masker (livestrong)
01 Agustus 2018 21:22 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah merupakan dambaan. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan mudah dan murah. Cukup lakukan perawatan rutin menggunakan bahan-bahan alami. Dikutip dari situs Boldsky, Senin (4/6/2018), berikut bahan alami yang bisa Anda pergunakan.

Minyak kelapa
Minyak kelapa bukan hanya untuk memasak. Minyak kelapa bisa untuk perawatan wajah karena mengandung antimikrobial yang menjaga kulit tetap bersih. Selain itu minyak kelapa juga merupakan bahan alami yang baik untuk melembapkan kulit. Aplikasikan minyak kelapa pada wajah secara merata. Pijat wajah dengan lembut untuk mengalirkan sirkulasi darah sehingga wajah terlihat lebih segar. Biarkan hingga 15 menit kemudian angkat sisa minyak kelapa pada wajah menggunakan kapas.

Teh hijau
Teh hijau mengandung antoksidan yang befungsi melakukan detoks pada tubuh sehingga kulit terlihat bersih dan sehat. Panaskan teh hijau dengan air, kemudian aplikasikan pada wajah menggunakan kapas. Gunakan teh hijau seperti toner pada wajah.
Biarkan 15-20 menit hingga mengering. Kemudian bilas wajah Anda menggunakan air dingin. Lakukan perawatan itu satu kali dalam sehari. Untuk menambah kesegaran pada wajah Anda bisa menambahkan lemon pada rebusan teh hijau.

Aloe vera
Aloe vera merupakan bahan alami yang baik untuk melembapkan kulit. Karena kulit yang selalu lembap, dapat menyamarkan vlek hitam pada wajah sehingga terlihat cerah dan bersih. Aplikasikan gel aloe vera pada wajah secara merata. Jika diperlukan aplikasikan hingga leher untuk membuatnya terlihat lebih segar. Biarkan hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk kulit cerah dan bersinar.

Buah pepaya
Buah pepaya mengandung mineral dan vitamin yang tidak hanya baik untuk tubuh, namun juga kulit wajah.
Anda bisa menghaluskan buah pepaya matang dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk perawatan di rumah. Vitamin C yang terkandung di dalamnya membantu menutrisi wajah dengan sempurna.

Sementara vitamin A membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, sehingga kulit terjaga kelembutannya.
Selain itu, masker ini juga bermanfaat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam yang membandel. Pepaya mengandung antioksidan dan juga menutrisi kulit wajah sehingga terasa lembut dan kenyal. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan menggunakan masker pepaya yang dicampur dengan sedikit madu.