Cuaca Panas, Tetap Bisa Tampil Trendy dengan Overall Jeans

Ilustrasi overall jeans.
03 Agustus 2018 15:03 WIB Bernadheta Dian Saraswati Lifestyle Share :

Solopos.com, JOGJA—Overall merupakan salah satu model pakaian yang pernah berjaya di era 1990-an. Pakaian yang biasa dikenal dengan baju monyet bahkan ada yang menyebut baju kodok ini tidak hanya dipakai kaum pria tetapi juga wanita.

Namun terkadang masih ada yang menganggap overall sama dengan jumpsuit, padahal dua model pakaian ini dikenal berbeda dalam dunia fashion.

Tokopedia

Kendati bentuknya mirip, tetapi overall memiliki kekhasan tersendiri yaitu menggunakan bahan jeans atau denim. Material inilah yang kemudian membuat overall terlihat maskulin.

Kendati demikian, kaum wanita juga ikut kegandrungan menggunakan pakaian ini.

Dari desainnya, jumpsuit menggabungkan antara atasan dengan celana. Bahannya biasanya adalah kaus sehingga lebih ringan dan melar.

Sementara overall, kendati sama-sama menggabungkan atasan dan bawahan, tetapi memiliki ciri khas pada bagian pundak yang hanya terdiri dari tali yang menghubungkan bagian depan dan belakang.

Jumpsuit bisa digunakan untuk acara formal maupun informal. Sementara overall bisa dikombinasikan dengan baju dalam (inner) kaus atau tanktop sekalipun.

Pada era 1960-an, overall keluar dengan berbagai warna dan mulai banyak digunakan kaum wanita. Sepuluh tahun kemudian, model pakaian ini semakin tren di kalangan remaja Amerika.

Dan pada akhir 1990-an kembali tren dan banyak dipakai kaum wanita pada acara santai.

Sekarang pun overall jeans masih kerap kita jumpai di toko busana maupun distro. Pakaian unisex ini bisa menjadi solusi berpakaian di musim panas seperti sekarang.

Cukup dengan memadukan inner tanktop atau kaus tanpa lengan, akan tetap nyaman dan stylish menggunakan overall.

Warna jeans yang kebiruan juga membuat penampilan terlihat lebih dingin. Dengan kombinasi sepatu Sneaker, topi, dan aksesoris lainnya, tetap bisa tampil trendi di weekend kali ini.

Padukan Motif Garis

Tidak hanya t-shirt polos, t-shirt bermotif garis sampai polkadot sekalipun juga tetap cocok dipadukan dengan overall jeans.

Kalian bisa memilih overall dengan model celana pensil atau cutbray.