Makin Seru! Dufan Tambah Wahana Permainan Baru

Salah satu wahana di Dufan (Ancol.com)
05 Agustus 2018 23:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Taman bermain menjadi objek wisata alternatif yang banyak dikunjungi bersama keluarga. Dari sekian banyak, Dunia Fantasi atau yang lebih populer dengan sebutan Dufan menjadi salah satu destinasi favorit.

Dikutip dari situs resminya, Jumat (3/8/2018), Dufan merupakan objek wisata yang terletak di Kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Taman ini diresmikan pada 29 Agustus 1985. Selain menjadi pusat hiburan outdoor, Dufan juga merupakan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia.

Dunia Fantasi dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema dan ciri khas masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung agar dapat merasakan sensasi berjalan-jalan di berbagai tempat di dunia.

Kawasan seluas 9,5 hektare ini juga memiliki sejumlah restoran dan toko-toko suvenir. Pada 2013, Dufan menambah kawasan dalam ruang (indoor) yang dilengkapi dengan wahana Ice Age dan Kontiki. Selanjutnya, pada 2014 dan 2015 Dufan menambahkan wahana Hello Kitty Adventure dan Dufan Glow.

Tak berhenti sampai di situ saja, pada akhir 2017 lalu, Dufan menghadirkan empat wahana baru yang siap menghibur dan memacu adrenalin pengunjung. Keempat wahana itu adalah Galactica, Dream Playground, Colour of Kingdom, dan Time Adventure.

Di Galactica, Anda bakal merasakan sensasi menyelamatkan planet Mars. Anda akan diberi senjata untuk melawan Mantide yang menyerang Mars dari dalam perahu dengan kapasitas enam orang. Sementara Dream Playground merupakan wahana permainan anak-anak. Di sana, si kecil bisa menikmati serunya bermain trampolin, puzzle block, mini rides, hingga beragam education toys.

Selanjutnya, Anda bisa mengajak sang buah hati menyelamatkan putri dari tawanan naga raksasa di wahana Colour of Kingdom. Terakhir, Dufan meluncurkan wahana Time Adventure yang bercerita tentang peralihan waktu dengan menghadirkan karakter berbaju robot modern.

Bagaimana, seru bukan menghabiskan liburan ke Dufan? Segera saja rencanakan liburan ke Dufan. Tak perlu khawatir, Anda bisa beli tiket annual pass Dufan dengan mudah secara online di Tokopedia. Anda juga bisa sekaligus membeli tiket kereta untuk ke Jakarta di Tokopedia.

Market place Indonesia terpercaya itu juga menyediakan beragam barang dan jasa yang dibutuhkan. Jadi, sekali transaksi Anda bisa mendapatkan banyak manfaat. Tunggu apalagi, saat butuh barang atau jasa apapun #MulaiAjaDulu di Tokopedia.