Tips Keuangan: Belanja Makin Irit Pakai Kartu Kredit

Ilustrasi belanja paki kartu kredit (Pictagram)
06 Agustus 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Bertransaksi menggunakan kartu kredit menjadi hal yang lumrah di era modern. Kartu kredit sudah menjadi bagian dari kehidupan kaum urban di zaman modern. Sudah bukan zamannya lagi membawa segepok uang saat berbelanja ke mal. Lihat saja, banyak orang memilih memakai kartu kredit untuk membayar barang belanjaan daripada uang tunai.

Kartu kredit memang membuat berbagai transaksi makin mudah. Selain lebih praktis dan aman, belanja dengan kartu kredit juga diklaim lebih irit. Ada berbagai promo menarik yang disiapkan penyedia layanan kartu kredit untuk pelanggan.

Tokopedia

Salah satu promo yang paling sering ditawarkan adalah diskon dan cashback. Mau tahu, apa saja manfaat memiliki kartu kredit? Simak informasi selengkapnya dalam ulasan yang dihimpun dari Time, Jumat (3/8/2018) di bawah ini:

Praktis

Kartu kredit dibuat untuk memudahkan seseorang dalam melakukan beragam transaksi. Dengan memiliki kartu kredit, Anda tentu tak perlu repot atau khawatir jika tidak memiliki cukup uang untuk membayar barang belanjaan. Cukup sekali gesek, Anda bisa membayar semua barang belanjaan tersebut di kasir. Anda juga bisa memakai kartu kredit untuk berbagai macam transaksi, termasuk membayar biaya rumah sakit di saat darurat.

Aman

Bertransaksi menggunakan kartu kredit jauh lebih aman. Anda tak perlu khawatir kartu kredit hilang dan disalahgunakan orang lain. Saat kartu kredit itu hilang, Anda bisa melaporkan kepada pihak bank untuk memblokirnya. Dengan demikian, tidak ada seorang pun yang bisa menggunakan kartu kredit tersebut. Selain itu, semua transaksi yang dilakukan dengan kartu tersebut akan tercatat dengan rapi. Hal ini tentu akan membantu Anda mengatur keuangan.

Promo istimewa

Anda bakal lebih sering mendapat penawaran spesial jika bertransaksi menggunakan kartu kredit. Penawaran itu biasanya sengaja dibuat untuk memanjakan pemilik kartu kredit. Promo tersebut bisa berupa potongan harga hingga cashback yang berlaku di beberapa pasar swalayan terkemuka. Cek saja daftar promo kartu kredit BRI bagi yang memilikinya. Pihak BCA sering mengadakan promo menarik untuk pelanggan.

Kartu kredit tersebut bisa juga dipakai untuk berbelanja di situs kumpulan toko online. Pastikan kartu kredit tersebut berlogo Visa seperti kartu kredit BNI agar bisa dipakai bertransaksi di Tokopedia. Dapatkan pengalaman belanja lebih berkesan di #MulaiAjaDulu di Tokopedia.