Makin Gaya dengan Produk Kerajinan Rotan

Ilustrasi kerajinan rotan (Tokopedia)
07 Agustus 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Rotan merupakan komoditas yang menjanjikan. Tanaman yang tumbuh subur di Indonesia ini dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam kerajinan. Hasil kerajinan dari rotan ini tak hanya dipasarkan di Indonesia, melainkan juga di luar negeri.

Meski sempat lesu akibat krisis moneter 1998 lalu, industri kerajinan rotan perlahan mulai bangkit. Sayang, harga bahan baku rotan masih cukup mahal membuat perajin kewalahan. Semakin berkualitas harga bahan baku rotan, maka harganya pun semakin tinggi.

Tokopedia

Tapi, tidak semua harga produk kerajinan rotan mahal. Piring rotan cantik yang biasa dipakai sebagai alas makan di beberapa kedai harganya relatif terjangkau. Seiring dengan majunya bisnis kuliner, permintaan piring rotan pun kian meningkat.

Ada juga kerajinan tas rotan yang sedang naik daun. Produk kerajinan tangan yang satu ini sangat cocok dipakai di segala kesempatan. Tas dari anyaman rotan kental dengan nuansa etnik. Jadi, tidak ada salahnya memiliki tas rotan model terbaru.

Berbagai produk kerajinan tangan dari rotan itu tersedia di kumpulan toko online terpercaya, Tokopedia. Semua produk kerajinan rotan dari penjuru Tanah Air bisa ditemukan dengan mudah. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mencari aneka produk kerajinan rotan. Cukup sekali klik, produk kerajinan rotan yang diinginkan bisa didapat dengan mudah. Tunggu apalagi, cari produk kerajinan rotan, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.