5 Bahan Alami Ampuh Segarkan Napas

Ilustrasi bau mulut (Telegraph)
08 Agustus 2018 09:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Bau mulut atau yang biasa disebut halitosis adalah masalah umum yang dihadapi semua orang. Kondisi ini dapat menyebabkan tekanan psikologis. Sebab, orang yang mengalami bau mulut biasanya tidak percaya diri ketika harus berkomunikasi dengan orang lain secara langsung.

Dilansir Boldsky, Selasa (7/8/2018), bau mulut disebabkan oleh banyak hal, seperti kondisi mulut kotor, merokok, mulut kering, hingga gigi berlubang. Semua masalah itulah yang menyebabkan bau mulut dan napas tak sedap. Selain itu, diet berlebihan dan diabetes juga menyebabkan bau mulut semakin parah.

Tokopedia

Bagi yang mengalami masalah dengan bau mulut jangan khawatir. Anda bisa mengusir bau mulut dan membuat napas segar dengan bahan alami. Mau tahu, apa saja bahan alami yang ampuh menyegarkan napas? Simak daftarnya di bawah ini:

Larutan garam

Berkumur dengan air garam secara rutin dapat menghilangkan bau mulut. Larutan garam bersifat anti-bakteri yang mampu membersihkan mulut dan menyegarkan napas.

Teh hijau

Minum teh hijau juga ampuh menghilangkan bau mulut. Teh hijau mengandung polifenol yang bersifat anti-bakteri. Minum tiga gelas teh hijau setiap hari dapat membantu menyegarkan napas.

Jus lemon

Jus lemon yang dicampur madu dan bubuk kayu manis juga cukup ampuh menghilangkan bau mulut tidak sedap. Lemaon dan kayu manis bersifat anti-bakteri yang membantu membersihkan mulut.

Minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata juga mampu menghilangkan bau mulut tak sedap. Caranya, oleskan minyak kelapa ke dalam mulut dan biarkan selama lima menit. Setelah itu, berkumurlah dengan air hangat untuk menghilangkan sisa minyak. Cara ini diklaim ampuh menyegarkan napas karena minyak kelapa merupakan salah satu bahan yang cukup populer untuk menjaga kebersihan mulut.

Jus apel

Apel mengandung pektin yang membantu menyegarkan napas. Saat bau napas terasa tak segar, segeralah minum jus apel yang dicampur dengan kayu manis. Ramuan ini dapat membantu menghilangkan bau mulut dan menyegarkan napas.