Bahan Alami Ini Bisa Atasi Rambut Rontok

Ilustrasi rambut rontok (momjunction)
10 Agustus 2018 20:25 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya wanita, kaum pria pun bisa juga mengalami rambut rontok. Bila dibiarkan, rambut rontok bisa mengganggu penampilan. Agar aman, sebaiknya pakailah bahan alami untuk mengatasi rambut rontok. Dikutip dari Ibtimes dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, berikut ini bahan yang bisa Anda pergunakan untuk mengatasi rambut rontok:

Lidah buaya

Tanaman ini membantu mengatasi rambut rontok dengan menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala Anda. Gel yang disekresikan lidah buaya merembes ke kulit kepala dan juga memicu pertumbuhan rambut. Remas pulpa dari daun lidah buaya atau tangkai dan pijat perlahan kulit kepala Anda selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air. Lakukan ini dua kali sepekan dan Anda akan melihat hasil yang menakjubkan.

Teh hijau

Minum teh hijau sangat menakjubkan untuk kesehatan. Tak hanya itu, jika Anda merebus tiga kantong teh hijau dan menggunakannya untuk membilas rambut, ini bisa membantu mengendalikan rambut rontok. Lakukanlah dua kali seminggu.
Teh hijau juga akan melindungi kulit kepala dan rambut Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah rambut pecah-pecah, dan membuat rambut Anda lebih bersinar.

Jus ketumbar

Jus ketumbar membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengendalikan rambut rontok. Buatlan pasta kental dengan menggiling daun ketumbar segar, saring dan simpan jusnya.
Oleskan jus pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama satu jam dan kemudian gunakan sampo ringan untuk mencucinya.
Melakukannya dua kali sepekan membantu menjaga kerontokan rambut tetap terkendali, dan juga membuat rambut Anda halus.

Kentang

Kentang ternyata bisa menjadi penyelamat saat menghadapi rambut rontok. Makanan ini membantu dalam mengatasi kekurangan kalium yang menyebabkan rambut rontok.
Yang perlu Anda lakukan adalah mengupas kulit kentang, haluskan, dan peras untuk mengumpulkan jusnya. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus kentang dan oleskan sebagai masker rambut dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan sampo ringan.
Melakukannya sepekan sekali dapat membantu mengendalikan rambut rontok.