Darah Rendah? Minum Ramuan Alami Ini

Ilustrasi mengukur tekanan darah (universityhealthnews)
11 Agustus 2018 23:24 WIB Iskandar Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Sama seperti darah tinggi, darah rendah juga mengganggu aktivitas. Sebab saat tekanan darah rendah biasanya akan terasa pusing. Untuk mengatasinya ada ramuan alami yang bisa Anda konsumsi. Pemicu tekanan darah drop juga sangat beragam.

“Biasanya kalau saya, tekanan darah saya akan drop atau kambuh kalau dalam kondisi lapar dan lelah. Tapi mungkin tidak setiap orang mempunyai keluhan yang sama ketika sakit tekanan darah mereka kambuh,” ujar salah seorang praktisi herbal di Kudu, Baki, Sukoharjo, Parjimo, ketika ditemui di kediamannya pekan lalu.

Berdasar pengalaman pribadi, dia mencoba meracik beberapa bahan alami. Akhirnya dia menemukan komposisi yang dinilai tepat. Bahan alami yang digunakan untuk ramuan itu adalah jamur lingsi, pasak bumi, tribulus ditambah kopi. Takarannya yaitu kopi satu sendok teh, jamur lingsi tiga gram, pasak bumi lima gram, tribulus kurang lebih juga lima gram. Racikan itu digunakan untuk sekali konsumsi.

Cara membuat ramuan itu, ungkap dia, sangat mudah yaitu bahan-bahan tersebut ditambah air satu gelas belimbing lebih sampai mendidih dan airnya tersisa tiga perempat gelas.

Kalau penderita belum terlalu lama kambuh, papar Parjimo, satu kali minum biasanya sudah sembuh. Namun jika sudah terlalu lama mungkin bisa mengonsumsi tiga kali sehari. Biasanya besok harinya sudah terasa ringan. Tapi jika ingin sembub betul ramuan itu bisa dikonsumsi rutin selama sepekan. Menurutnya bila mengonsumsi ramuan itu bisa berbulan-bulan, tekanan darah tetap stabil.

Tokopedia