Yuk Kenalkan Anak kepada Alam Sejak Dini

Kegiatan anak di luar ruangan (Bbc.com)
15 Agustus 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Memperkenalkan si kecil dengan alam sejak dini merupakan hal yang sangat bermanfaat. Cara ini bisa melatih kepekaan si kecil terhadap lingkungan sekitarnya sekaligus melihat minatnya mempelajari lingkungan hidup.

Seorang pakar psikologi Amerika Serikat, dalam situs resminya seperti dikutip Solopos.com, Selasa (14/8/2018), menjelaskan, memperkenalkan anak kepada alam meningkatkan kecerdasan naturalis. Naturalist intelligence alias kecerdasan naturalis adalah kemampuan mengenali dan mengklasifikasikan tumbuhan, hewan, serta berbagai mineral yang ada di alam.

Ciri-ciri anak yang memiliki kecerdasan naturalis biasanya terlihat dari kegemaran bermain dengan serangga, mengumpulkan tumbuhan maupun bebatuan. Mereka terlihat sangat antuasias mempelajari berbagai hal yang baru ditemui di alam. Misalnya memperhatikan siklus pergantian siang malam, bentuk awan, matahari, bulan, serta terjadinya hujan, hingga munculnya pelangi.

Kecerdasan naturalis itu bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi masa depan si kecil. Mengenal alam sejak dini membuat si kecil lebih waspada ketika berada di alam bebas. Jadi, ada baiknya sesekali mengajak si kecil melakukan kegiatan di luar rumah seperti outbond atau camping ketika liburan tuba.

Ada berbagai tiket wisata kegiatan outdoor yang bisa dipesan melalui mal shopping Indonesia, Tokopedia. Selain itu, Tokopedia juga merupakan mitra dari situs KAI resmi. Beli tiket kereta api di Tokopedia bakal lebih mudah dan cepat. Tidak perlu mengantre di loket, Anda bisa membeli tiket kereta api sesuai kebutuhan lengkap dengan tempat duduk yang diinginkan. Tunggu apalagi, rencanakan liburan #MulaiAjaDulu di Tokopedia.