Ramuan Alami Usir Bau Kaki

Ilustrasi bau kaki (Pictagram)
15 Agustus 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Bau kaki atau dikenal dengan istilah bromodosis adalah masalah umum yang dialami banyak orang. Bau kaki sudah pasti mengganggu diri dan orang sekitar. Kondisi ini bisa terjadi kapan saja, terutama saat menjelang musim hujan.

Bau kaki bakal semakin menyengat jika Anda malas mengganti kaus kaki. Mengenakan sepatu selama berjam-jam untuk beraktivitas membuat kaki berkeringat. Keringat itu bakal berkumpul dan meresal ke sepatu dan kaus kaki yang dikenakan. Jadi, jika seseorang malas mengganti kaus kaki maupun sepatu, sudah pasti baunya bakal sangat mengganggu.

Sirkulasi udara yang terhambat memicu bau kaki semakin menyengat. Kaki yang lembap dan berkeringat bakal menjadi tempat bakteri berkembang biak. Selain rajin mengganti kaus kaki dan membersihkan sepatu, Anda perlu melakukan perawatan khusus untuk menghilangkan bau kaki.

Dilansir Boldsky, Selasa (14/8/2018), ada satu ramuan alami yang ampuh mengusir bau kaki tak sedap. Tamuan tersebut terbuat dari lemon yang dicampur madu. Adapun bahan untuk membuat ramuan tersebut adalah:

1/2 gelas air perasan jeruk lemon

2 sendok makan gula pasir

1 sendok teh minyak zaitun

1 sendok teh madu asli

Cara membuat ramuan ini cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan dalam satu wadah. Kemudian, pijat kaki dengan ramuan tersebut dan biarkan sekitar 10 menit. Selanjutnya, rendam kaki dalam air hangat selama 20 menit. Terakhir, keringkan kaki dan lakukan perawatan ini minimal tiga kali dalam sepekan.

Tokopedia