Tidur Bantu Mengatasi Kesepian

Ilustrasi tidur nyenyak (Boldsky)
15 Agustus 2018 19:46 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Tidur berkualitas menjadi kunci bagi kesehatan fisik dan mental. Bahkan, hasil penelitian terbaru menyebut cukup tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan mental. Orang yang cukup tidur terbukti lebih sehat dan bahagia.

Hasil riset yang dilakukan peneliti dari University of California, Amerika Serikat, mengungkap orang yang kurang tidur cenderung merasa kesepian dan tidak mampu berinteraksi dengan baik. Riset yang dipublikasikan dalam The Journal Nature seperti dilansir The Independent, Rabu (15/8/2018), menyebut penampilan orang yang kurang tidur terlihat kuang menarik.

Penampilan kurang menarik itulah yang membuat orang lain malas berinteraksi dengan mereka. Jadi, lama-kelamaan orang yang kurang tidur bakal merasa kesepian dan perlahan menjadi depresi. Guna menghindari hal tersebut, sebaiknya cobalah untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Kualitas tidur tidak bergantung pada durasi. Tidur yang berkualitas ditandai dengan tubuh dan pikiran terasa segar saat bangun. Jadi, seberapa lama waktu tidur jika saat bangun tubuh kaku dan pikiran kacau, maka tandanya tidur Anda tidak berkualitas. Lantas, bagaimana cara mendapatkan tidur yang berkualitas?

Mudah saja, Anda hanya perlu merelaksasi tubuh sebelum tidur. Buang sejenak kekhawatiran dan berbagai pikiran buruk lainnya saat hendak memejamkan mata. Matikan lampu kamar, bila perlu putar musik berirama lembut. Buang semua beban dan kepenatan dalam pikiran. Selanjutnya, pejamkan mata dan tidurlah dengan nyenyak.