Ini Ciri-Ciri Hubungan Cinta yang Membahagiakan

Ilustrasi pasangan bahagia (freepik)
17 Agustus 2018 22:28 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Apa yang membuat hubungan cinta langgeng dan bahagia? Psikolog Barton Goldsmith mengungkapkan apa saja yang membuat Anda selalu bahagia bersama pasangan.  Dikutip dari liputan6.com, belum lama ini, berikut ini hal yang bisa membuat bahagia sebuah hubungan:

Jujur satu sama lain
Keberhasilan hubungan harus didasari oleh rasa percaya dan kejujuran. Apa pun perlu diungkapkan secara apa adanya, gamblang dan tidak ada yang ditutupi. Anda butuh seseorang yang bisa membuat Anda mengungkapkan rahasia dan sisi terburuk Anda.

Berkomunikasi dengan baik
Masalah yang sulit diselesaikan adalah ketika Anda berdua menolak membicarakannya dan membiarkan masalah berlalu tanpa penyelesaian. Setiap hal perlu dikomunikasikan berdua, agar tidak ada salah paham. Berkomunikasi bukan hanya bicara berdua, perlu ada interaksi, saling mendengarkan, bertanya dan menaruh perhatian terhadap apa yang sedang dibicarakan.

Anda berdua punya kehidupan sendiri-sendiri
Penting sekali punya kehidupan pribadi di luar hubungan pernikahan. Anda perlu punya pekerjaan yang membuat Anda sibuk, perlu punya hobi yang membuat Anda tetap bersemangat, dan ruang untuk diri sendiri. Ada banyak stres yang bisa didapat dari pernikahan dan punya me time adalah cara untuk menyeimbangkan kehidupan.

Punya tujuan hidup yang sama
Paling tidak Anda berdua butuh suatu hal yang membuat Anda terikat. Dikutip dari Psychology Today, psikolog Abigail Brenner mengatakan kesamaan visi misi kehidupan akan membuat Anda bisa berjalan bersama berdua. Anda tahu apa yang harus dilakukan dan inilah yang membuat Anda bertahan.

Punya quality time bersama
Bedakan antara kehidupan di rumah dan quality time bersama. Kehidupan rumah tangga akan banyak "gangguan" dari anak dan pekerjaan rumah tangga. Tapi quality time bersama adalah waktu di mana Anda bisa kembali seperti pacaran lagi. Menghabiskan waktu berdua sangat baik untuk menguatkan ikatan cinta.

Berpikir positif
Dalam menjalani hidup, kita memang seharusnya bisa bersikap dan berpikir positif. Hal negatif hanya membuat kita berpikir jelek dan selalu curiga terhadap pasanganmu. Biasanya hal yang paling sering dicurigai ketika pasanganmu tengah melakukan tugas kantor atau rapat dengan lawan jenis. Itu salah satu hal yang menyebabkan munculnya kecemburuan.

Tetap bisa jadi diri sendiri
Seseorang memang seharusnya menjadi diri sendiri saat memiliki pasangan sekalipun. Menjadi diri sendiri di hadapan pasangan tentu menjadi salah satu bentuk penerimaan paling mengesankan, karena pasangan akan mengetahui sifat dan tingkah laku kita yang sebenarnya.
Hal tersebut tentunya membuat Anda saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan kamu, sehingga kalian bisa saling mendukung satu sama lain.

Tokopedia