Khasiat Garam untuk Kecantikan

Garam dapur (Youtube)
18 Agustus 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Garam adalah bahan masak yang tak pernah absen dari dapur. Selain sebagai penambah rasa dalam setiap hidangan, mineral dalam garam ternyata punya segudang manfaat untuk kecantikan. Garam yang berasa asin itu dapat dipakai untuk mempercantik kulit. Tidak percaya?

Dilansir Boldsky, Jumat (17/8/2018), air garam berkhasiat merawat kecantikan kulit dan rambut. Garam mengandung beragam mineral penting, yakni kalsium, kalium, serta natrium, yang diperlukan untuk menutrisi kulit. Apa saja manfaat garam untuk kecantikan? Simak ulasannya berikut:

Mengatasi jerawat

Air garam sangat ampuh menyembuhkan jerawat. Buatlah larutan air garam, kemudian celupkan kapas dan tempelkan ke bagian wajah yang berjerawat. Larutan air garam ini bakal membantu mengeringkan jerawat dalam waktu cepat.

Menyembuhkan iritasi

Larutan air garam juga membantu menyembuhkan iritasi pada kulit. Garam bersifat anti-inflamasi yang mempercepat penyembuhan iritasi di kulit. Campurkan satu genggam garam ke dalam bak mandi berisi air hangat. Berendamlah dengan air tersebut untuk menghilangkan iritasi di kulit.

Menyegarkan napas

Bau mulut yang tidak sedap umumnya disebabkan oleh bakteri. Jika tidak punya obat kumur buatan pabrik jangan khawatir. Anda bisa membuat obat kumur alami dari garam. Selain menghilangkan bau mulut, berkumur dengan air garam juga bisa meredakan sakit gigi.

Menghaluskan kulit

Garam juga bisa dipakai sebagai lulur yang menghaluskan kulit. Teksturnya yang kasar sangat cocok dipakai untuk menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Garam juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, mencerahkan, serta menghaluskan kulit.