4 Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah

Masker pisang (Furilia)
21 Agustus 2018 13:40 WIB Septina Arifiani Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO - Salah satu cara paling umum dilakukan membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori pada wajah adalah dengan mengompres dengan es batu. Dinginnya es dianggap mampu mengecilkan pori-pori.

Mengompres dengan es adalah cara mudah mengecilkan pori-pori namun tidak permanen. Nah, jika Anda ingin mengatasinya, ada cara mudah. 

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori di wajah secara permanen sebagaimana dilansir Boldsky.com, Jumat (17/8/2018):

Masker wajah green tea
Teh hijau mengandung enzim yang akan membantu mengendalikan sekresi sebum, sehingga mencegah penyumbatan pori-pori. Cara ini dipercaya dapat mengecilkan pori-pori.

Menggunakan masker lemon dan madu
Lemon mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Mengoleskan air perasan lemon yang ditambah dengan madu pada wajah dapat mengecilkan pori-pori di wajah.

Memakai masker lidah buaya
Memakai masker lidah buaya memberikan banyak manfaat sekaligus yakni menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, serta mengecilkan pori-pori wajah. Caranya pun mudah yakni dengan mengambil gel lidah buaya lalu oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Memakai masker buah pisang
Pisang kaya akan vitamin C dan tentu saja efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Caranya mudah yakni dengan menghaluskan satu buah pisang lalu tambahkan 1 sdm madu. Campur hingga rata lalu oleskan pada wajah, kemudian setelah 15 menit bilaslah dengan air bersih. (Nabila Khairunnisa/JIBI/Solopos.com)

Tokopedia