Gatal di Area Intim? Usir dengan Ini

Ilustrasi area genital (shape)
22 Agustus 2018 19:47 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Rasa gatal dan perih di area genital terkadang dapat menghambat aktivitas. Tak hanya itu, bau tak sedap yang dikeluarkan area kewanitaan bisa terasa begitu mengganggu.

Lantas, bagaimana solusi mengatasinya? Dilansir Step to health dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, beberapa ramuan dapat mengatasi iritasi daerah intim wanita. Ramuan tersebut ada yang diminum dan digunakan sebagai obat luar. Apa sajakah  ramuan itu? berikut ulasannya :

Air bawang putih
Ketika area intim Anda mengalami gatal dan perih, segera rebus bawang putih, kemudian cucilah dengan air tersebut. Senyawa belerang bawang putih dipercaya dapat memberikan sifat antibiotik, anti-inflamasi, dan anti jamur.
Hal inilah yang dapat mengobati radang pada vagina Anda. Selain mengobati, air bawang putih dapat mengatur aktivitas bakteri yang ada area kewanitaan Anda, sehingga dapat terlindung dari mikroorganisme patogen.

Teh mallow dan daun pisang tanduk
Campuran daun mallow dan daun pisang tanduk dipercaya dapat membantu mengendalikan ketidakseimbangan hormon yang mempengaruhi terjadinya radang area kewanitaan. Kandungan senyawa antiinflamasinya pun dapat mengurangi iritasi mukosa vagina.

Minyak kelapa dan pelembab vitamin E
Kedua bahan ini jika dicampurkan ampuh mengobati radang daerah intim Anda. Sifat antimikroba dan antijamur yang terdapat pada campuran bahan tersebut dapat mengurangi rasa gatal dan perih pada vagina. Selain itu, ramuan ini dapat menetralisasi aroma tidak sedap.

Lidah buaya dan minyak pohon teh
Ketika sudah merasa gatal dan perih pada miss V, segera oleskan campuran gel lidah buaya dan minyak pohon teh. Ramuan ini bersifat anti jamur dan antimikroba, sehingga menjadi obat yang efektif mengatasi radang vagina. Selain itu untuk mengobati, ramuan ini dapat digunakan untuk pencegahan.

Susu dan kunyit
Mungkin Anda sulit membayangkan bagaimana rasanya ramuan ini. Namun, jika sudah mengalami radang di area kewanitaan, segeralah meminum minuman ini. Hal ini karena sifat anti jamur dan antibiotik pada kunyit dapat membantu membasmi jamur dan bakteri yang ada pada vagina.

Tokopedia