Agar Bibir Tidak Kering Saat Kemarau

Ilustrasi bibir hitam (rewardme.in)
23 Agustus 2018 17:00 WIB Septina Arifiani Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO - Indonesia kini mengalami musim kemarau. Cuaca yang terik membuat kulit terasa kering dan bibir terasa pecah-pecah.

Dilansir Boldsky.com, Rabu (22/8/2018), Anda tidak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk mendapatkan bibir yang sehat. Hanya dengan bahan alami Anda bisa membuat bibir terlihat lebih lembab alami. Berikut terdapat beberapa cara mengatasi bibir kering:

Minur cukup air putih
Minum air putih memang sudah menjadi rutinitas setiap manusia. Namun, Anda perlu memperhatikan setiap takaran air putih yang dikonsumsi. Semakin banyak kandungan air di dalam tubuh, maka semakin baik juga kelembapan kulit yang dihasilkan. Menurut saran dokter, minumlah 8-9 gelas air putih setiap harinya.

Menggunakan pelembab bibir
Menggunakan lip balm atau pelembab bibir adalah salah satu cara mudah mengatasi bibir yang kering. Pelembab bibir diciptakan untuk bibir agar terasa lembab di luar.

Kelopak mawar
Kelopak mawar berguna untuk bibir agar terlihat sehat juga bisa menjadi pewarna alami. Caranya mudah, ambil kelopak bunga dan oleskan pada bibir.

Jangan gunakan lipstick matte
Menggunakan matte lipstick akan membuat bibir semakin kering dan terlihat pecah-pecah.

Konsumsi mentimun
Mengomsumsi mentimun mampu memperbaiki bibir Anda yang mengering. Caranya, Anda perlu mengiris mentimun tipis-tipis, kemudian gosokan pada bibir kering dan biarkan kandungan air dalam mentimun tersebut meresap ke dalam bibir. Diamkan 20 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih. (Nabila Khairunnisa/JIBI/Solopos.com)

Tokopedia