Bahan Rumahan Ini Bisa Samarkan Stretch Mark

Foto ilustrasi stretch mark (madeformums)
27 Agustus 2018 20:34 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Saat hamil, tak sedikit ibu hamil merasa terganggu dengan hadirnya stretch mark atau garis halus di kulit. Untuk menyamarkan garis halus tersebut, ada sejumlah bahan rumahan yang bisa digunakan seperti dikutip dari babyinfo.com, Senin (27/8/2018):

Minyak
Minyak kelapa atau minyak zaitun bisa dipergunakan untuk menyamarkan stretch mark sekali pun Anda menggunakannya di semester ketiga.

Gel
Gel lidah buaya biasanya dioleskan untuk mengurangi inflamasi dan mencerahkan kulit yang gelap. Selain itu, Anda bisa memotong langsung lidah buaya dan mengoleskannya di stretch mark Anda.

Putih telur
Putih telur mengandung albumin, protein alami. Protein untuk menyembuhkan dan memerbaiki. Oleskan putih telur dua kali sehari di stretch mark.

Lemon
Lemon kayak vitamin C. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan. Lemon dapat digunakan dengan dua cara yaitu:
- Potong lemon jadi dua dan oleskan di sekitar area stretch mark.
- Peras lemon, tambahkan gula, aduk, dan oleskan di area stretch mark.

Kentang
Kentang dapat menyembuhkan dan memperbaiki. Beberapa wanita telah membuktikan manfaat kentang dalam menyamarkan stretch mark. Potong kentang lalu oleskan di area sekitar stretch mark. Diamkan selama lima menit, lalu bersihkan.

Gula
Gula juga dapat mengangkat sel kulit mati. Tambahkan dua sendok teh gula ke jus lemon dan beberapa tetes minyak almond/minyak zaitun lalu campur hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta itu di area stretch mark, diamkan kering 5-10 menit, lalu bersihkan.