Bumbu Dapur Ini Mampu Atasi Rambut Rontok

Ilustrasi rambut rontok (bioscor)
28 Agustus 2018 19:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Rambut rontok bukan hanya merepotkan, melainkan juga bisa mengganggu penampilan. Karena itu rambut rontok harus segera diatasi sebelum rambut kian menipis.

Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok mulai dari menggunakan sampo yang tepat serta menjaga asupan makanan kaya protein dan zat gizi lain. Selain itu, bantu perkuat rambut dengan bawang putih.

Dikutip dari boldsky dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, bawang putih mengandung zinc, kalsium, dan sulfur yang bagus untuk rambut. Kandungan antioksidan di dalamnya juga bisa mencegah rambut rontok dan memaksimalkan pertumbuhan rambut.Vitamin C dalam bawang putih juga bisa bantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjega kesehatan rambut. Tak hanya itu, kandungan antimikrobanya juga bisa bantu melenyapkan bakteri dan kuman yang merusak kesehatan kulit kepala.

Dengan kata lain, bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Pastinya bakal lebih mudah dan murah dibandingkan melakukan perawatan rambut di salon atau klinik kecantikan.Untuk membuat ramuan bawang putih untuk mengatasi rambut rontok, bahan-bahan yang diperlukan yakni: delapan siung bawang putih dan satu sendok makan madu.

Caranya memakai bawang putih untuk mengatasi rambut rontok yaitu:
- Hancurkan atau lumatkan delapan siung bawang putih, ambil sarinya. Kemudian tambahkan madu dalam sari bawang putih. Campur kedua bahan.
- Oleskan ramuan tersebut ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, baru bilas dan cuci rambut dengan sampo seperti biasa. Gunakan ramuan ini dua hingga tiga kali sepekan untuk hasil yang optimal.