Ini Manfaat Spa Kepala untuk Rambut

Ilustrasi spa kepala (holisticva)
28 Agustus 2018 20:36 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Hair spa di salon menjadi salah satu perawatan yang paling menyenangkan. Sang penata rambut mengoleskan krim dan memijat kepala Anda. Namun bayangkan jka pemijatan kepala ini dilakukan lebih lama sekitar setengah jam atau lebih layaknya perawatan spa kepala Jepang.
Namun sebenarnya seperti apa sih perawatan spa kepala itu?

Menurut Yoshie Sakuma seorang hair stylist dari New York City menyebutkan secara harafiah bahwa ini mirip dengan facial di wajah. Dipengaruhi oleh praktek Ayurdevis dari India, teknik ini menggabungkan pembersihan mendalam atau deep cleansing dan pendinginan dengan pijatan kepala.
Pijatan yang santai dipercaya ampuh untuk menyingkirkan setiap penumpukan minyak pada kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah. Namun bisa Anda bayangkan, pijatan pada spa rambut biasa saja sudah begitu nikmat, bagaimana jika perawatan ini difokuskan pada kepala saja.

Perawatan spa kepala ini bisa digunakan oleh siapapun. Kebanyakan Anda akan menghabiskan kurang lebih satu menit untuk mencuci rambut. Ini dinilai tidak efektif untuk menyingkirkan semua kotoran dan minyak pada kulit kepala.

Dikutip dari liputan6.com, belum lama ini, dalam jangka pendek, kebiasaan ini akan menyebabkan gatal dan ketombe. Sementara dalam jangka panjang bisa menyumbat folikel Anda yang membuat untaian rambut lebih tipis. Namun dengan perawatan spa kepala ini, akan membuat rambut Anda super mengkilap dan ekstra tebal karena menggunakan teknik pembersihan yang mendalam. Jika salon tidak menawarkan perawatan ini, Anda bisa mendapatkan manfaat serupa dengan melakukannya di rumah. Menggunakan sampo eksfoliasi dan meluangkan waktu ekstra untuk benar-benar melakukan perawatan di tingkat kulit kepala.

Gunakan bantalan ujung jari untuk memijat dengan kuat bagian kepala. Perlahan-lahan pijat dari bagian depan ke belakang dan pastikan semua sisi mendapatkan pijatan tersebut. Kemudian bilas sampai bersih dan ulangi perawatan spa kepala ini setiap beberapa pekan sekali.

Tokopedia