Makanan Ini Bantu Hilangkan Mata Panda

Ilustrasi mata panda (Pictagram)
31 Agustus 2018 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Begadang memang tidak baik bagi tubuh. Salah satu efek negatif dari begadang adalah munculnya lingkaran hitam di mata. Selain itu, kantung mata juga terlihat membengkak dan tidak enak dipandang. Nah, kondisi yang biasa dikenal dengan istilah mata panda itu tentu membuat penampilan tampak buruk bukan?

Salah satu cara menghindari mata panda adalah mencukupi kebutuhan tidur. Namun, ternyata tidur saja tidak mampu mengusir lingkaran hitam di sekitar mata. Terkadang, ada beberapa orang yang tetap memiliki masalah tersebut meski sudah mencukupi kebutuhan tidur. Lalu apa masalahnya?

Dikutip dari The Independent, Kamis (30/8/2018), lingkaran hitam di sekitar mata bisa terjadi karena tubuh kekurangan gizi. Kondisi tersebut merupakan masalah umum yang terjadi pada banyak orang. Jadi, tak heran sejumlah klinik kecantikan menawarkan perawatan khusus untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam.

Tetapi, jangan gegabah untuk mencoba perawatan itu, apalagi jika tidak mempunyai banyak biaya. Anda bisa saja mengusir lingkaran hitam di sekitar mata dengan mengonsumsi makanan tinggi zat besi. Sebab, lingkaran hitam di sekitar mata bisa jadi tanda tubuh kekurangan zat besi.

Adapun makanan tinggi zat besi yang ampuh mengusir lingkaran hitam di sekitar mata adalah bluberi, tomat, brokoli, paprika merah, bayam, dan berbagai sayuran hijau lainnya. Selain itu, penuhi kebutuhan gizi harian dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks, protein, lemak, dan vitamin dari buah-buahan segar. Semua makanan tersebut berkhasiat menjaga kesehatan kulit dan mengusir lingkaran hitam di sekitar mata.