Euforia Asian Games Merambah Fashion Muslimah, Ini Buktinya

Koleksi jilbab bertema Asian Games karya desainer modest wear Solo, Tuty Adib. (Istimewa/Koleksi Tuty Adib)
01 September 2018 06:42 WIB Ika Yuniati Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Euforia Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tak hanya dirasakan para atlet yang berlaga, tapi juga masyarakat luas, termasuk desainer modest wear asal Solo, Tuty Adib. Untuk menyemarakkan acara tersebut, perancang busana pernikahan putri Presiden Joko Widodo ini membuat rancangan hijab khusus bernama Asian Games Series.

Koleksi kerudung dengan label Giscraf ini diluncurkan bersamaan dengan seremonial pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, Minggu (18/8/2018) lalu. Rancangan hijab ini merupakan persembahan Tuty sekaligus bentuk dukungannya untuk para atlet yang berlaga di ajang tersebut.

“Saya ingin membangun euforia Asian Games di kalangan fashionista. Karena saya perancang busana ya caranya dengan membuat hijab motif acara tersebut,” kata Tuty, Rabu (29/8/2018).

Tuty mengambil motif logo Asian Games 2018 yang diaplikasikan dalam hijabnya. Bentuk kubisme yang menjadi komponen dalam logo acara tersebut dia kembangkan menjadi desain khusus. Soal warna ia menyamakannya dengan desain asli. Menggabungkan beberapa warna cerah seperti biru, oranye, violet, abu-abu, dan hijau.

Hijab Asian Games series ini dibuat menggunakan material voal premium nyaman dipakai dan mudah dibentuk. Dibuat dengan ukuran standar 115 sentimeter (cm) X 115 cm yang bisa dikenakan untuk berbagai kegiatan. Tuty hanya membuat beberapa item untuk edisi Asian Games 2018. Di luar ekspektasi sejak pertama rilis banyak yang tertarik membeli karyanya.

Bahkan ada beberapa pesanan yang tak bisa dipenuhi karena stok menipis. “Saya memang hanya bikin limited karena keterbatasan waktu. Alhamdulillah banyak yang tertarik meskipun ada yang pesan tetapi tidak bisa dipenuhi,” kata dia.

Tokopedia