Tips Diet Cepat Kurus ala Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier (INstagram/mastercorbuzier)
02 September 2018 11:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Memiliki tubuh ideal adalah impian hampir semua orang, khususnya wanita. Dalam hal ini, para wanita rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh ideal, baik dengan berolahraga, membatasi makan, hingga mengonsumsi obat diet.

Meningkatnya semangat memiliki tubuh ideal membuat iklan obat diet menjamur di media sosial. Mulai dari pil, gel, dan jus pelangsing, hingga buah plum ditawarkan oleh para pedagang melalui akun media sosial, khususnya Instagram. Guna meyakinkan pembeli, para pedagang itu mempromosikan masing-masing produk dengan bantuan artis terkenal.

Ironisnya, banyak orang yang tergiur tipuan pedagang obat pelangsing tersebut. Mereka menghabiskan banyak uang untuk membeli obat tersebut demi melangsingkan tubuh. Namun, kenyataannya obat itu tidak sepenuhnya bekerja efektif mengurangi bobot tubuh. Pembohongan tersebut membuat artis Deddy Corbuzier geram.

Melalui vlog terbarunya, Deddy Corbuzier menjelaskan jika buah plum dan berbagai jenis obat pelangsing lainnya tidak mampu menurunkan berat badan secara instan. "Parahnya, selama ini obat diet dipromosikan sama artis yang sudah langsing. Coba tunjukkan, mana ada artis yang dulunya gendut, terus minum obat pelangsing jadi kurus? Enggak ada," kata Deddy Corbuzier dalam vlognya seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Deddy Corbuzier, suatu metode diet tidak cocok untuk semua orang. Jadi, sebelum melakukannya, seseorang harus mengetahui terlebih dahulu mana metode diet yang cocok dilakukan tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Deddy Corbuzier menambahkan, ada lima hal yang perlu dipahami sebelum seseorang melakukan diet. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini:

Fokus pada tujuan

Jangan pernah membandingkan tubuh Anda dengan orang lain. Masing-masing tubuh tentu berbeda, baik dari segi bentuk, berat, hingga sistem metabolisme. Jadi, jika sedang dalam proses diet, sebaiknya Anda fokus hanya pada tujuan yang hendak dicapai. Membandingkan diri dengan orang lain justru akan membuat stres.

Pilih metode diet

Pilih metode diet yang tepat dengan cara mempelajari terlebih dahulu dari berbagai sumber informasi. Suatu metode diet tidak akan cocok dengan semua orang. "Semua diet itu benar. Hanya saja diet itu cocok-cocokan. Yang perlu dihindari hanya obat pelangsing tubuh. Jangan pernah mengonsumsinya karena tidak akan memberikan efek apapun pada tubuh," terang Deddy Corbuzier.

Jangan menyiksa diri

Tidak ada orang yang sempurna. Diet akan berhasil ketika apa yang dimakan lebih sedikit dengan tenaga yang dikeluarkan. Namun, bukan berarti Anda harus menyiksa diri dengan tidak mengonsumsi makanan apapun.

"Kalau pengin makan piza, ya makan saja. Saya juga masih sering makan piza. Saya tidak punya cheat day seperti yang lain. Makan saja apa yang Anda inginkan. Tapi, pahami seberapa banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh agar tidak menambah tumpukan lemak," sambung Deddy Corbuzier.

Jangan terlalu sering menimbang

Jika sedang diet, jangan terlalu sering menimbang berat badan. Cara ini justru akan membuat Anda stres. Cara terbaik adalah melihat diri di kaca. Lihat bagian tubuh mana yang sudah mulai mengecil dan masih seperti sedia kala.

Olahraga teratur

Jika Anda diet dengan minum obat pelangsing dan berharap langsung kurus, maka itu akan sia-sia. Memiliki tubuh ideal tidak bisa diperoleh dengan cara instan. Anda harus berolahraga dengan teratur untuk menjaga kebugaran tubuh sembari mengontrol jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.