Gara-Gara Maskara Wanita Ini Hampir Buta

Theresa Lynch hampir buta karena malas hapus maskara (Boldsky)
03 September 2018 12:30 WIB Septina Arifiani Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Menjadi hal wajar bagi kaum wanita senang merias wajah untuk menunjang penampilan. Namun, kesibukan yang padat di siang hari membuat sebagian wanita malas menghapus make up ketika hendak tidur. Kebiasaan jelek ini akan menimbulkan efek samping jerawat bahkan infeksi pada mata. 

Dilansir Boldsky.com, Sabtu (1/9/2018), seorang wanita asal Australia nyaris kehilangan pengelihatannya gara-gara malas menghapus maskara di matanya. Hal buruk itu ia lakukan selama 25 tahun dan membuatnya hampir mengalami kebutaan. Wanita bernama Theresa Lynch, 50, mulai merasakan adanya penumpukan di kelopak mata bagian dalam. Merasa janggal, ia segera pergi ke dokter

Ketika dokter memeriksa matanya, ia divonis menderita konjungtiva konkretiva atau benjolan kecil. Dokter menjelaskan penggunaan maskara selama dua dekade membuat partikel maskara menumpuk perlahan. 

Dokter menyebut kondisi ini membuat Theresa hampir buta. Menurut dokter, benjolan pada matanya menimbulkan risiko besar pada pengelihatannya. Beruntung, dokter mampu menghilangkan benjolan di mata Theresa melalui proses operasi. (Billy Adytya Kurniawan/JIBI/Solopos)